122 Kades Terpilih Periode 2022-2028 Dilantik Bupati Nias

  • Whatsapp

Nias, REALITASTERKINI.com – Sebanyak 122 Kepala Desa (Kades) Terpilih dengan masa Jabatan 2022-2028 Dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si yang dilaksanakan di Gedung SerbaGuna Lantai lll Kantor Bupati Nias pada Jum’at (30/12/2022).

Ya’atulo Gulo menyampaikan apresiasinya terhadap panitia penyelenggara pilkades serentak belum lama ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan terimakasih terhadap panitia penyelenggara Pilkades serentak sehingga bisa berjalan dengan sukses,” kata Bupati dalam sambutannya.

Lanjutnya mengatakan, Kepala Desa terpilih yang telah dilantik hari ini agar bisa mengemban amanah masyarakat yang telah memperoleh kepercayaan untuk menjadi pemimpin di Desanya masing-masing.

“Saya berharap agar amanah dan kepercayaan masyarakat yang telah diberikan terhadap kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028 ini bisa diemban dengan baik dan jangan sampai menghilangkan kepercayaan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan, untuk Kades terpilih agar turun lapangan untuk melihat kebutuhan masyarakat.

“Saya menghimbau terhadap Kepala Desa terpilih mari bangun Desanya Masing-masing,”  pungkasnya demikian.

Sementara itu, Arisman Hura Kepala Desa Ahedane Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias yang baru saja dilantik Oleh Bupati Nias mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat Desa Ahedane yang telah mempercayakan dirinya menjadi Kades.

“Puji syukur atas kebesaran Tuhan sehingga pelantikan hari ini bisa berjalan dengan baik, dan saya mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat Ahedano yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya menjadi Kades di desa kita ini, semuanya ini tidak akan terjadi kalau tanpa dukungan masyarakat,” Kata Arisman.

Lanjutnya mengatakan, saya berharap dukungan masyarakat untuk menyukseskan program yang di laksanakan kedepannya untuk membangun Desa ini.

“Ya, saya berharap untuk membangun Desa Ahedane ini sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” harapnya demikian.(Red).

Pos terkait