Baru 1 Bulan Dibangun, Pagar SD Negeri 130 Seluma Ambruk ?

  • Whatsapp

Seluma, realitasterkini.com – Pagar SD Negeri 130 Kabupaten Seluma baru satu bulan selesai dibangun pihak kontraktor pelaksana langsung ambruk sekitar 25 meter dan bahagian lainnya mengalami retak-retak. Hal itu terbukti saat Wartawan Media Online realitasterkini memantau sekolah tersebut, Senin (4/102021).

Menurut informasi yang dihimpun SD Negeri 130 yang berada di Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu tersebut baru selesai di kerjakan pihak kontraktor satu bulan ini tanpa memasang papan merek, sehingga di tenggarai salah satu proyek siluman.

inilah Pagar SD Negeri 130 Baru 1 Bulan Selesai Dibangun Sudah Ambruk

Pembangunan pagar beserta renovasi beberapa ruang kelas yang menelan biaya 1 miliar lebih itu terkesan dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana, yang menurut informasinya bersumber dari DAK Pusat TA 2021.

Saat di konfirmasi kepada kontraktor pelaksana ‘Nopa’ mengatakan pagar sekolah yang baru ia bangun tersebut penyebabnya selama beberapa hari ini curah hujan tinggi.

Tukang Tengah Membangun Kembali Pagar Yang Telah Ambruk

“Iya, penyebab ambruknya pagar sekolah yang baru selesai dibangun satu bulan ini akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir,” kata Nopa sambil cengar cengir.

Atas ambruknya pagar sekolah tersebut patut di duga konstruksi bangunan dikerjakan asal jadi oleh pihak kontraktor pelaksana. Oleh sebab itu, di minta kepada pihak aparat penegak hukum atau dinas instansi terkait melakukan investigasi ke lokasi proyek untuk mencari penyebab ambruknya pagar yang baru selesai di bangun satu bulan itu. (Mukhsin)

  • Whatsapp

Pos terkait

Umroh Tanpa DP