Buang Sampah Sembarangan, Siap – Siap Kena Sanksi

  • Whatsapp

Benteng, REALITASTERKINI.com – Dalam memberikan efek jera pada masyarakat yang nekat membuang sampah di sembarang tempat, Pemerintah Desa Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan memberikan Sanksi tegas. Hal ini dilakukan karena kesadaran masyarakat akan kebersihan saat ini memang masih sangat rendah.

Bacaan Lainnya

Seperti di desa Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Jum’at (29/07) pagi, Pemerintah desa terpaksa membersihkan sampah yang menumpuk di dekat jembatan Sungai Susup.

Tumpukan sampah yang dibuang masyarakat bukan pada tempatnya itu merusak pemandangan terkesan seperti di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah apa lagi di pinggir jalan dan juga jalur daerah menuju perkantoran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, ditambah lagi telah mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Kepala Desa Karang Tinggi Zaipul Arifin mengatakan, setelah dibersihkan tumpukan sampah ini nanti kita akan berikan sanksi yang tegas bagi masyarakat yang membuang sampah disembarang tempat.

“Kita menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena memang tempat ini bukan pembuangan sampah. Kita telah sepakat, jika ada yang tertangkap tangan membuang sampah secara sembarangan di lokasi ini, maka kami akan memberikan sanksi,” imbau Kades.

Untuk mengingatkan masyarakat, di lokasi tersebut akan dipasang spanduk himbauan agar tidak melakukan pembuangan sampah di tempat tersebut, bahkan pihaknya telah menyepakati untuk memberikan sanksi tegas jika masih ada yang nekat dan kedapatan melakukan pembuangan sampah secara sembarangan tempat. (Rs)

Pos terkait