Budi Syahputra : Vaksinasi Booster Sudah Bisa Dilakukan di Bengkulu Selatan

  • Whatsapp

Bengkulu Selatan, REALITASTERKINI.com – Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Budi Syahputra, terhadap awak media belum lama ini.

Budi Syahputra mengatakan, saat ini untuk capaian vaksinasi keseluruhan per tanggal 17 Januari 2022 yakni 83,26 persen untuk dosis satu dan 54,31 persen untuk dosis 2.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk vaksinasi Covid-19 kategori remaja di Bengkulu Selatan dosis 1 sudah mencapai 97,42 persen dan 75,08 persen untuk dosis 2.

“Kalau untuk umur 6 sampai 11 tahun untuk dosis satu baru 65,44 persen. Baru mulai beberapa waktu lalu karena berhubungan dengan sekolah yang baru selesai libur. Namun, percepatan vaksinasi terus kita laksanakan,” kata Plt Kadis.

Ditambahkan Plt Kadis, terhitung mulai 12 Januari lalu, vaksinasi booster sudah bisa dilakukan. Kelompok penerima vaksin yakni umur 18 tahun atau lebih. Sudah menerima vaksin lengkap atau kedua minimal 6 bulan sebelumnya.

“Berdasarkan informasi dari pihak Kemenkes RI. Dosis booster bagi lansia saat ini sudah bisa dimulai diseluruh kabupaten/kota. Sedangkan untuk non lansia di kabupaten/kota yang sudah mencapai 70 persen dosis 1 total dan 60 persen dosis 1 lansia,” pungkas Budi. (Oka)

Pos terkait