Bupati Kepahiang Tinjau Proyek PAMSIMAS di Kelurahan Padang Lekat

  • Whatsapp

Kepahiang, REALITASTERKINI.com – Bupati Kabupaten Kepahiang, Dr.Ir. Hidayaullah Sjajid, MM, IPU meninjau pengerjaan proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang. Jum’at, (9/9/2022)

Bacaan Lainnya

Proyek yang ditinjau Bupati Kabupaten Kepahiang kali ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) cipta karya kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) Tahun Anggaran 2022.

Dalam pemantauan Proyek DAK ini, turut hadir Wakil Bupati kepahiang H.Zurdi Nata, Kabag Pembangunan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Kepala Dinas PUPR Rudi Andi Sihaloho.

Bupati Kepahiang  Hidayaullah Sjajid mengatakan, hasil pemantauan proyek DAK kali ini Alhamdulillah tidak ada kendala dan semua berjalan dengan lancar.

“Pelaksana Proyek DAK yang ditinjau saat ini Alhamdulillah semuanya sudah sesuai dengan prosedur seperti tepat waktu dan pelaksananya dengan mutu yang baik, dan saya berharap pemanfaatan air bersih ini nantinya bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihaloho,ST,M.E mengatakan kepada realitasterkini.com, bahwa peninjauan proyek kali ini yang dilakukan Bupati sangat baik sekali sehingga hasil yang dikerjakan bisa dibuktikan langsung dan Alhamdulillah tidak ada kendala.

“Pembangunan Fisik baru berjalan dengan presentase dikisaran 20 persen, ada pun item pekerjaan yang dilaksanakan adalah Sambungan Rumah (SR) sebanyak 500 Unit, pekerjaan pipa sepanjang  5000 m (5 Km) yang terdiri dari pipa 4 dan 3 inci dan 2 inci,” jelas kadis PUPR

Lanjut Kepala Dinas PUPR menyampaikan, kalau tidak ada kendala pada tahun 2023 yang akan datang proyek PAMSIMAS ini akan berlanjut, karena sudah menjadi program Kementerian PUPR RI dari Dirjen Cipta karya, untuk  diteruskan pada wilayah yang belum terjangkau PDAM.

“Sesuai data yang kita Ajukan Usulan melalui Balai Cipta Karya Bengkulu Kementerian PUPR RI. Ada 5 Wilayah Kecamatan 
yang telah diusulkan oleh Dinas PUPR  Kepahiang dan kegiatan  dilaksanakan nantinya  di 8 Desa yang terdiri dari wilayah Kecamatan  Kepahiang, Seberang Musi, Ujan Mas, Merigi dan Kabawetan,” terang Rudi.

Dijelaskan Rudi, jika nantinya  Usulan yang disampaikan berhasil  maka Satuan Kerja Pejabat Pembuat Komitmen (Satker PPK) dari Kementerian PUPR RI Balai Cipta Karya  Bengkulu. Maka Kabupaten Kepahiang adalah sebagai lokasi pelaksaaan Kegiatan PAMSIMAS. (Fs/Adv)

 

Pos terkait