Bupati Mukomuko : Minta UPTD Puskesmas Lubuk Pinang Layani Masyarakat Secara Prima

  • Whatsapp

Mukomuko, REALITASTERKINI.com  Bupati Kabupaten Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., AK., CA., CPA, bersama rombongan resmikan Gedung Rawat Inap UPTD Puskesmas Lubuk Pinang yang telah selesai di bangun pada Tahun Anggaran 2021 lalu, Sabtu (19/2/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mukomuko mengatakan, dengan adanya pembangunan UPTD Puskesmas yang baru ini, saya menegaskan terhadap para tim medis, baik itu perawat mau pun petugas medis lainnya agar dapat meningkatkan kebersihan lingkungan, dan melayani pasien secara ramah, tegur sapa dan senyum, guna kenyamanan bagi masyarakat (pasien-red).

“Dengan adanya peningkatan pelayanan pasien, terutama pada pasien yang tidak mampu, pemerintah daerah mengharapkan agar tim medis memberikan pelayanan yang prima, dan jangan ada yang di anak tiri kan. Sebab, miskin kaya harus dilayani secara seksama tanpa ada perbedaan. Agar ke depan UPTD Puskesmas Lubuk Pinang ini dapat menjadi Puskesmas Percontohan”, tandas bupati.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Lubuk Pinang, Bayu Arina Paridawati, S.Kep dalam sambutannya mengatakan, kami dari tim medis dan petugas UPTD Puskesmas sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati serta Ketua PKK Kabupaten Mukomuko yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan UPTD Puskesmas Lubuk Pinang dan juga saran semangat kerja sebagai untuk melayani masyarakat.

“Dengan adanya gedung baru ini, kami akan gunakan sebagai Ruang Rawat Inap dan Ruang Unit Gawat Darurat serta dapat menambah nilai sarana dan prasarana untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat secara prima. Dengan penuh harapan semoga UPTD Puskesmas Lubuk Pinang ini dapat  terakreditasi ke depannya”, tutup Bayu Arina.

Untuk diketahui, dalam acara Peresmian UPTD Puskesmas Lubuk Pinang tersebut di hadiri oleh Sekda Mukomuko, Kadis Kesehatan, Asisten II, kepala Kesbangpol, Danramil 0I Mukomuko, Camat Lubuk Pinang, para kepala desa se kecamatan Lubuk Pinang. ((Alf)

  • Whatsapp

Pos terkait