Bupati Seluma : Beri Pengarahan Terhadap Ratusan Kepsek dan Pengawas

  • Whatsapp

Seluma, realitasterkini.com – Ratusan kepala Sekolah SD dan SMPN serta Pengawas Sekolah se- Kabupaten Seluma, mengikuti pengarahan dari Bupati Seluma Eri Oktapian, SE dalam memaksimalkan tugas untuk menertipkan kegiatan belajar mengajar dengan baik dan profesional. Hal itu dilaksanakan di Balai Adat Pemkab Seluma, kemarin Kamis, (16/09/21).

Bupati Seluma memberi pengarahan terhadap 600 orang lebih kepsek dan pengawas sekolah, agar mengoptimalkan sekolah lebih bersih tertip dan rapi, mengingat masa pandemi sedang melanda setiap daerah yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

“Saya mengajak agar seluruh kepala sekolah dan pengawas sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Seluma lebih aktif dalam mempelopori segala tugas, baik di ruang sekolah mau pun di luar sekolah lebih bersih dan rapi supaya terhindar dari virus corona,” ujar Eri Oktapian.

Ia menyampaikan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan vaksinasi terhadap seluruh siswa SMP dan dewan guru ke setiap sekolah masing-masing.

“Dalam waktu dekat ini petugas dari kesehatan akan turun ke setiap sekolah untuk melakukan vaksinasi terhadap siswa dan para guru yang selama ini belum mendapatkan vaksin, supaya kita semua terhindar dari virus corona,” tandasnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, bahwa pada tahun 2022 mendatang, telah menganggarkan dana sekitar 200 miliar untuk percepatan pembangunan di Seluma supaya tercapai perubahan yang siknifikan.

“Tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Seluma telah menganggarkan dana sekitar 200 miliar untuk percepatan pembangunan ke segala linik,” katanya.

Terkait vaksinasi yang disampaikan  Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Supratman menjelaskan bahwa tim medis sudah disiapkan dan Senen depan akan dimulai vaksinasi terhadap siswa ke setiap sekolah masing-masing.

“Senin depan akan dimulai vaksinasi terhadap siswa ke setiap sekolah oleh tim medis agar semua masyarakat terhindar dari virus corona,” pungkas Kadikbud. (ADV- Mukhsin)

  • Whatsapp

Pos terkait