Bupati Seluma Terima Kunjungan Menejer ULP Tais

  • Whatsapp

Seluma, realitasterkini.com – Terkait pembahasan aliran listrik di wilayah Kabupaten Seluma sering mengalami gangguan, hari ini Bupati Seluma Erwin Oktavian, SE menerima kunjungan Menejer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tais Hendra Irawan di ruang rapat Bupati Seluma, Rabu (13/102021).

Adapun yang hadir dalam pembahasan gangguan listrik itu, Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE. MM.Msi, beberapa camat serta perwakilan DPRD seluma.

Dalam pertemuan tersebut Hendra Irawan memaparkan beberapa hal penyebab aliran listrik sering mati di karenakan tanaman tumbuh masyarakat seperti batang karet, durian dan pepohonan lainnya telah menyentuh jalur kabel induk listrik dan juga binatang liar sejenis monyet sering melompat ke kabel induk listrik tersebut.

“Penyebab aliran listrik sering mengalami gangguan di Wilayah Kabupaten Seluma terlebih pada jalur kabel induk yang melintas ke kawasan pedesaan akibat gesekan pepohonan dan monyet sehingga menimbulkan api dan aliran listrik dengan sendirinya padam,” terang Hendra.

Menyikapi dari pemaparan Menejer ULP Tais, Bupati Seluma Erwin Oktavian mengintruksikan kepada camat yang hadir agar permasalahan aliran listrik yang sering terganggu itu menyampaikan kepada para kepala desa untuk ditindaklanjuti terhadap masyarakat.

“Atas permasalahan aliran listrik ini secepatnya camat menyampaikan kepada para kades untuk segera ditindaklanjuti terhadap warganya agar dapat bekerjasama menebang batang kayu atau pepohonan sepanjang alur kabel listrik, karena 84 % listrik padam akibat pohon pohonan yang selama ini telah menyentuh kabel induk listrik,” tandas Erwin. (Mukhsin-adv)

  • Whatsapp

Pos terkait