Dikbud Kota Bengkulu, Laksanakan Khatam Qur’an ke 150 “One Day One Juz”

  • Whatsapp

Kota Bengkulu, realitasterkini.com – Dalam rangka menyukseskan program Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan Khatam Qur’an ke 150 “One Day One Juz” oleh pengawas TK, PKG serta Gugus TK se Kota Bengkulu, yang di selenggarakan di Masjid Agung At -Taqwa, Rabu pagi (13/10/2021).

Dalam pelaksanaan acara Khatam Qur’an tersebut, Plt. Kadikbud Kota Bengkulu Nopri Walihan Aksa, S.Pd.MM melalui surat Nota Dinas memohon kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk hadir membuka dan sambutan serta arahan untuk keberlangsungan kegiatan tersebut.

“Dalam rangka menyukseskan program Walikota Bengkulu Khatam Qur’an One Day One Juz, kami dari pihak Dinas Dikbud Kota Bengkulu sangat mengharapkan kehadiran Bapak Walikota untuk membuka secara resmi kegiatan ini.” jelas Nopri.

Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan adalah salah satu penunjang program pemerintah, Bengkulu Religius dan Bahagia untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an “One Day One Juz”.

“Untuk mendukung program Bengkulu Religius dan Bahagia tentu dalam kegiatan Khatam Qur’an selalu dilaksanakan secara maksimal dan berkesinambungan. Sebab, melalui program ini sangat berdampak positip bagi kalangan masyarakat dan lingkungan kita bersama.” ujarnya.

Peserta Khatam Qur’an ke 150 One Day One Juz

Pada kesempatan itu Walikota Bengkulu dalam sambutannya menjelaskan tujuan pemerintah kota mengenai gerakan sedekah Rp.2000,- per hari sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

“Sedekah Rp.2000,- per hari ini merupakan amal sukarela, dan bukan karena pemerintah tidak punya uang, dan bukan juga karena Walikota sedang buntu akan tetapi, kita ingin setiap warga Kota Bengkulu menjadi orang terbaik di sisi Allah SWT. Sebab, Orang terbaik adalah orang yang banyak bermanfaat bagi orang lain dan sekitarnya,” paparnya (**)

  • Whatsapp

Pos terkait