Dirut PDAM Mukomuko : Karyawan Pasangan Sambungan Air Ilegal akan Dipecat

  • Whatsapp

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko Sondri menyatakan akan memecat karyawan yang melakukan pemasangan sambungan air secara ilegal.

“Kita peringatkan bagi karyawan yang melakukan pemasangan sambungan air ilegal akan menerima sanksi salah satunya pemecatan,” kata Direktur PDAM Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko Sondri di Mukomuko, Selasa.

Bacaan Lainnya

Sondri menyampaikan peringatan tersebut setelah perusahaan daerah ini menemukan sedikitnya 500 sambungan air ilegal yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.

Berdasarkan hasil penelusuran perusahaan, pemasangan sambungan air ilegal diduga dilakukan oleh oknum karyawan perusahaan ini.

Ia menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala daerah setempat terkait dengan pemecatan karyawan yang melakukan pemasangan sambungan air ilegal.

“Kami laporkan terlebih dahulu karyawan yang melakukan pemasangan sambungan air ilegal kepada bupati sebelum dilakukan pemecatan,” ujarnya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan melaporkan oknum warga yang mencoba melakukan pemasangan sambungan air ilegal kepada aparat kepolisian resor setempat.

Sementara itu, sebanyak 2.338 pelanggan perusahaan milik daerah ini, sekitar 500 sambungan air ilegal atau pelanggan menggunakan air tanpa water meter dan 900 sambungan air memiliki water meter tetapi tidak berfungsi dengan baik karena rusak.

Ia menyatakan, meskipun sebanyak 500 sambungan air ilegal dan 900 sambungan air memiliki water meter tetapi rusak, namun pihak perusahaan tetap mengajukan tagihan air kepada pelanggannya.(Alf)

Pos terkait