Tim TEKAB Polres Batu Bara, Ringkus Pelaku Begal Sadis

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

Batu Bara Sumut, realitasterkini.com – Empat orang Bandit Begal Sadis Berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Batu Bara dalam waktu 2X24 jam. Hal itu disampaikan Kapolres Batubara Ikhwan Lubis, SH.MH, didampingi Kasat Reskrim Ferry Khusnadi, SH.MH beserta jajaran Kanit reskrim lainnya terhadap awak media beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolres, ke empat bandit begal sadis tersebut di bekuk oleh jajarannya di lokasi yang berbeda, dan dihadiahi timah panas akibat melawan petugas dengan senjata tajam.

“Pelaku begal sadis tersebut telah di tangkap di tempat berbeda dalam tempo 2X24 jam, masing-masing dihadiahi timah panas karena melawan petugas dengan memakai senjata tajam,” papar Kapolres.

Ikhwan Lubis mengatakan, salah seorang Gembong Begal Sadis adalah Tomo yang juga mantan resedifis dalam kasus yang sama bersama 3 orang temanya Aris , Iwan dan Arga masing-masing mempunyai senjata tajam, serta tiga orang penadah motor hasil dari tindakan dari para begal tersebut, berinisial TS, RP dan HN. Juga di bekuk 2 hari setelah para pelaku begal tersebut di tangkap.

“Para pelaku begal sadis itu bereaksi di kawasan jalan lintas Simpang Gambus Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu Bara dan tak segan-segan membacok korban dan melarikan sepeda motor serta harta bawaan korban,” terang kapolres.

Menurutnya tambah kapolres, Tomo dan ke tiga rekannya salah satu komplotan kejahatan yang tadinya bekerja sama. Saat Tomo tertangkap dan di hukum 4 tahun penjara, akhirnya ke tiga rekan Tomo tersebut melakukan begal dengan sendiri sendiri di wilayah yang berbeda dengan mengajak para calon begal lainya.

“Namun setelah Tomo keluar dari penjara mereka bersatu kembali untuk melakukan aksi begal dengan sasaran ibu-ibu, anak gadis dan orang tua yang mengendarai sepeda motor,” jelas kapolres.

Ia menjelaskan, terungkapnya tindak kejahatan ke empat begal sadis itu, berangkat dari salah seorang korban berinisial RW yang kena bacok punggunya melapor sekaligus memberi informasi kepada Tim Anti Bandit (TEKAB) Polres Batu Bara. Sehingga kurang dari 2×24 jam Tim TEKAB berhasil menangkap para pelaku.

“Tidak ada ampun terhadap pelaku kejahatan di Wilayah Hukum Polres Batu Bara, kita tetap tindak tegas dan pelaku Tomo serta ke tiga rekannya sengaja di hadiahi timah panas, karna mereka  melakukan perlawanan kepada petugas saat di tangkap dengan memakai senjata tajam,” pungkas kapolres. (**)

Pos terkait