Gagahi Anak Tetangga di Bawah Umur, Seorang Kakek Diringkus Polisi

  • Whatsapp

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Kakek Berusia 56 tahun, M, warga Kecamatan Pondok Sungguh Kabupaten Mukomuko, gagahi anak di bawah umur 9 Tahun, Z, yang juga warga setempat. Akibat perbuatannya tersangka diringkus tim Satreskrim Polres Kabupaten Mukomuko, Polda Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Kasatreskrim AKP Teguh Ari Aji, SIk saat Pers Rilis. Selasa, (9/11).

Kronologis kejadian Kakek yang berusia 56 tahun itu melampiaskan nafsu bejatnya terhadap anak dibawah umur itu dengan ancaman akan dibunuh menggunakan sajam bila tidak memenuhi keinginannya. Akibat ancaman M, terpaksa korban menurutinya dan hal ini telah dilakukannya sebanyak 3 kali mulai dari bulan maret sampai dengan bulan Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Ternyata Pelaku adalah merupakan tetangganya sendiri. Dalam melakukan  niat bejatnya dilakukan saat  orang tua bocah tersebut tidak berada dirumah dan bocah itu tinggal sendirian dirumah. Hal ini disampaikan Kasatreskrim Polres Mukomuko.

“Tersangka diancam melanggar pasal 81 dan atau 82 UU RI no. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman 15 tahun penjara”, jelasnya.

Untuk itu, Kasatreskrim AKP Teguh Ari Aji, SIk menghimbau agar orangtua jaga ketat anaknya jangan ditinggalkan sendirian dirumah.

“Di mukomuko pada tahun 2021 ini sebanyak 13 kasus pencabulan anak dibawah umur, itu suatu kejadian yang sangat fantastis  maka dari itu  diharapkan kepada orangtua untuk menjaga anak-anaknya dengan sangat ketat jangan dibiarkan sendirian dirumah”, imbau Kasatreskrim.

Juga dikatakannya  bahwa pengaruh media sosial juga sangat mempengaruhi  mental masyarakat  ucap teguh. (Alf)

Pos terkait