Workshop Festival Besurek Tahun 2021 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Kota Bengkulu || REALITASTERKINI.com – Kegiatan Workshop Festival Besurek Kota Bengkulu yang diselenggarakan di Taman Budaya resmi dibuka selama empat hari ke depan terhitung sejak Kamis 16-19 September 2021.

Dalam sambutan Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Nopri Walihan Aksa, S.Pd MM melalui Ketua Panitia Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Hj. Martina Nengsih, M.Pd mengatakan, Workshop Festival Besurek yang di selenggarakan ini nantinya di ikuti sebanyak 56 peserta dengan menampilkan berbagai budaya kesenian daerah di halaman Taman Budaya Kota Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Tujuan diadakan workshop ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas tata kelola perencanaan kegiatan kebudayaan baik secara organisasi maupun gotong royong.

“Untuk yang sifatnya gotong royong yang mendukung kegiatan kebudayaan seperti seniman dan lain sebagainya yang biasa berkonsolidasi untuk membangun kebudayaan itu sendiri,” sambutnya

Sementara itu Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Hilmar Farid menyampaikan dalam sambutannya melalui daring, berharap agar kegiatan kebudayaan tetap berjalan di masa pandemi dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Berharap melalui kegiatan ini, agar masyarakat seluruh Indonesia yang memiliki talenta-talenta atau potensi agar lebih meningkatkannya lagi apakah itu seperti periset, pelaku seni, maupun hal-hal provesi senilai kebudayaan, semua itu bisa terwujud atas kerjasama masyarakat,” harapnya.

Dalam acara ini juga Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan sambutannya melalui daring, mendukung kegiatan ini dengan sepenuhnya sehingga masyarakat kota Bengkulu bisa meningkatkan potensi di bidang seni dan budaya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat lebih kreatif untuk meningkatkan keterampilan di bidang kebudayaan,” ujar Helmi melalui daring.

Diselah-selah kegiatan Kepala Bidang Kebudayaan Hj. Martina Nengsih, M.Pd, menyampaikan dengan awak media, dalam kegiatan Workshop ini akan lebih merujuk ke Evaluasi dulu.

“Setelah evaluasi baru ke tahap kegiatan berikutnya, dalam kesempatan ini kita akan pelatihan tradisi kita yang menggunakan bahan kain besurek,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan terkait yang ikut atau yang terlibat dalam kegiatan ini semua elemen masyarakat Kota Bengkulu, tidak hanya seniman semuanya bisa ikut pelatihan bertujuan tidak lain yaitu untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. (adv/ed/sz)

LAGU RANDAI BENGKULU (moderen)

Merupakan Bagian Musik Kesenian Kota Bengkulu Moderen Karya ini mendeskripsikan situasi kepribadian perempuan Bengkulu menunjukkan sikap yang penuh harapan, dengan standar sikap perempuan secara kodrat. video ini diambil saat Dikbud Kota Bengkulu melaksanakan Workshop Vestival Besurek 2021
dan berita sudah terbit tanggal (16/9/21) dengan judul

Workshop Festival Besurek Tahun 2021 Resmi Dibuka

melalui berita online : https://realitasterkini.com

Pos terkait

Umroh Tanpa DP