Guna Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Pemdes Tanjung Raman Gelar Pelatihan SIPADES.

  • Whatsapp

Bengkulu Utara, realitasterkini.com – Pemerintah Desa Tanjung Raman Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara pada Jumat (20/8/2021) laksanakan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengoperasian sistem pengelolaan aset desa dengan sumber dana DD Tahun Anggaran 2021, yang menjadi peserta pelatihan tersebut adalah perangkat Desa setempat.

Kepala Desa Tanjung Raman Iis Wandi dalam kata sambutannya menyampaikan, guna untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam pelaporan daftar aset-aset desa secara online dengan aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) maka dilaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa ini.

” Guna meningkatkan kapasitas kemampuan aparatur pemerintah desa, untuk itu kita laksanakan kegiatan pelatihan ini dengan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten, ” jelas Iis Wandi Kepala Desa Tanjung Raman.

Wanto, Sekdes Tanjung Raman

Iis Wandi selaku kepala desa Tanjung Raman mengharapkan kepada para perangkat desa agar dapat mengikuti dan memperhatikan materi yang diberikan oleh narasumber agar kedepannya betul-betul dapat melaksanakan tugas secara mandiri dan profesional.

” Saya harap kepada para peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan baik agar kinerja kedepannya lebih baik lagi, ” demikian Iis Wandi.

Kata sambutan Camat Kota argamakmur, Jhon Kennedy

Camat Kota Argamakmur Jhon Kennedy dalam kesempatan tersebut menyampaikan, guna tercapainya tertib administrasi didesa tentang pengelolaan aset desa, diharapkan agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini secara seksama.

” Guna tercapai tertib administrasi tentang pengelolaan aset desa, saya harapkan agar peserta pelatihan ini dapat mengikuti pelatihan dengan seksama, ” tegas camat Kota Argamakmur Jhon Kennedy.

Kegiatan Pelatihan peningkatan kapasitas Aset Desa ini dihadiri oleh Camat Kota Argamakmur Jhon Kennedy. S SOs, Kamtibmas, Babinsa, Kepala Dinas DMPD yang diwakili oleh kasi administrasi desa DPMD Bengkulu utara Edi Suprianto. ST dan seluruh peserta pelatihan.(ME)

  • Whatsapp

Pos terkait