Jelang HUT RI ke-77, DPRD Bengkulu Selatan Gelar Paripurna Istimewa

  • Whatsapp

Bengkulu SelatanREALITASTERKINI.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, S.E didampingi Wakil Ketua I, Juli Hartono, S.E, dan Wakil Ketua II, Dendi Man Tarmizi, S.E, S.H. Serta diikuti Anggota DPRD Bengkulu Selatan dari semua unsur fraksi. Pada Selasa (16/8-2022) pagi.

Dalam kegiatan ini Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Wakil Bupati, Rifai Tajudin turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, serta  sejumlah tamu undangan, diantaranya Pimpinan Forkopimda, Pejabat Eselon II dan III, Camat, dan Pimpinan BUMN dan BUMD di Bengkulu Selatan.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE membuka Rapat dan menjelang di mulainya Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dengan terlebih dahulu di kumandangkan lagu Indonesia Raya, selanjutnya seluruh hadirin mengikuti Pidato Kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo sampai dengan selesai.

Semua tamu undangan, diajak oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari gedung DPR RI Senayan Jakarta disiarkan secara live streaming di layar yang sudah disediakan dalam ruang Gedung DPRD.

Seluruh tamu undangan tampak hikmad mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tersebut.
Setelah rapat paripurna istimewa dilanjutkan dengan penyerahan 10 juta bendera merah putih yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan.

Bukan hanya itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bendera merah putih dipimpin oleh Bupati Bengkulu Selatan didampingi Wakil Bupati, diikuti pimpinan DPRD, Kapolres, Kajari, Kodim 0408 BS/Kaur, Kepala BNNK, Ketua Pengadilan Negeri Manna, dan tamu undangan lainnya.

Bendera merah putih diserahkan kepada perwakilan seluruh lapisan masyarakat. Ada pelajar, mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan. (Oka/Adv).

Pos terkait