Ketahui Kompetensi Siswa SMKN 3 Kota Bengkulu, Lakukan UKK

  • Whatsapp

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Kegiatan Uji Komptensi Keahlian (UKK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bengkulu dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu Syahjudin, M.Pd. Rabu, (23/3/2022)

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan 21-25 Maret ini dilaksanakan oleh 5 keahlian yaitu, Tata Boga, TKJ (Teknik Komputer danringan), Tata Busana, Kecantikan, Broadcasting dan perfilman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd melalui Sekretaris Syahjudin, M.Pd menyampaikan, pelaksanaan UKK ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi siswa SMKN 3 Kota Bengkulu khusus kelas 12 yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai keahlian mereka.

“Untuk Pelaksanaan UKK ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan sertifikat komptensi bagi siswa kelas 12 SMKN 3 Kota Bengkulu yang telah menyelesaikan pendidikan’’ ujar Sekdis Dikbud Prov Bengkulu.

Sementara itu, tim penguji dalam pelaksanaan UKK ini berasal dari guru kompetensi yang telah memiliki sertfikat profesi serta mendatangkan dari pihak Dunia Usaha /Dunia Industri (DUDI) dan mitra dalam dunia usaha. Seperti Keahlian Tata Boga mengundang salah satu owner usaha bakery yang ada di Kota Bengkulu untuk menilai keahlian para siswanya. ‘’ Ujar Guru Tata Boga SMKN 3 Kota Bengkulu Ibu Zulfa Aida.

Dalam pelaksanaan UKK ini SMKN 3 Kota Bengkulu sudah menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan membatasi jumlah peserta UKK,  dan waktu Pelaksanaan UKK dibagi dalam 2 (dua) shift. ( Soza/Adv)

 

Pos terkait