Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Hadiri Penyerahan Piagam MURI

  • Whatsapp

Mukomuko, REALITASTERKINI.com  – Acara penyerahan piagam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE dengan mengenangkan batik etnik Mukomuko. Kegiatan ini diikuti sekitar 3.971 orang anak dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hal ini dilaksanakan di ruang Media Center Dinas Kominfo Mukomuko, Rabu (23/2/2022) pagi.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE mengatakan, sebagai wakil rakyat Kabupaten Mukomuko, ia mengaku bangga atas perolehan Rekor MURI tersebut.

Bacaan Lainnya

“Piagam MURI yang diperoleh Kabupaten Mukomuko, menjadi catatan sejarah bagi daerah. sebanyak 3.971 batik Etnik Mukomuko yang dikenakan oleh anak-anak PAUD ini masuk dalam catatan dunia. Kita patut berbangga, karena untuk mendapatkan piagam itu tidaklah mudah,” ujar Ketua DPRD Mukomuko.

Sementara itu untuk Piagam MURI, diserahkan langsung oleh Senior Manajer MURI, Triono kepada Bupati Mukomuko, Sapuan di Ruang Media Center Dinas Kominfo Mukomuko.

“Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa diberikan nama Rekor MURI Dunia. Hal ini karena telah mengangkat nama Budaya Indonesia yaitu Batik,” jelas Triono.

Lanjut Triono mengatakan, Piagam penghargaan MURI telah diserahkan langsung dengan Bupati Kabupaten Mukomuko H. Sapuan, S.E., MM, Ak., C.A., P.A dan disaksikan Wabub Wasri, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs.Yandaryat, Ketua TP PKK, T Nurliana Habszah, Asisten I Pemerintahan, Dr. Abdiyanto, Plt Kadis Kominfo, Iskameri, S.Pd dan forum koordinasi pimpinan daerah.

“Kami berharap atas kemunculan batik Mukomuko ini agar dapat menambah
perbendaharaan dari khasanah Indonesia, terutama kekayaan kita dalam hal budaya, sehingga kami berikan rekor dunia,” terangnya.

Untuk kehadiran Anak PAUD di tempat ini Sambung Triono menjelaskan, tidak seluruhnya karena pandemi COVID-19 sehingga semua anak PAUD tidak bisa ikut dalam satu tempat sehingga dipisah ke beberapa tempat. (Alf/Adv).

Pos terkait