Kodim 0425/Seluma, Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Seluma, REALITASTERKINI.com – Kodim 0425/Seluma dukung program ketahanan pangan. Kegiatan ini akan difokuskan pada lahan tidur akan dimanfaatkan untuk menanam aneka ragam tanaman seperti umbi-umbian dan jagung.

Bacaan Lainnya

Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi, mengatakan kegiatan ini merupakan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait dengan lahan tidur. Untuk dimanfaatkan dalam mengantisipasi ketahanan pangan.

“Program yang kita laksanakan ini berdasarkan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk memanfaatkan lahan tidur agar dapat dikelola dalam hal ini upaya  mempertahankan ketersediaan bahan pangan. Jelas Syafrinaldi, senin (18/7/22) di seluma.

Terkait luas lahan yang akan dimanfaatkan dalam program ini tambah Safrinaldi, untuk di wilayah Kodim 0425/Kabupaten Seluma seluas 42 Hektar yang akan tersebar di setiap wilayah Koramil di Kabupaten Seluma. Dengan menambahkan kegiatan pada hari ini telah kita melaksanakan penanaman seluas 2 hektar.

“Untuk mendukung program ini telah tersedia lahan seluas 42 hektar merupakan lahan dari pemerintah Kabupaten Seluma,” tuturnya.

Selain itu, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi mengatakan, kegiatan pemanfaatan lahan tidur yang dilakukan ini sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman antara TNI dengan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Tentunya pada program ini kita akan berharap untuk ketahanan pangan masyarakat nantinya bisa terpenuhi,” pungkasnya demikian. (Muksin/adv).

Pos terkait