Kunker Anggota DPD-RI ke DPRD Seluma: “Merupakan Tugas dan Fungsi Konstitusional”

  • Whatsapp

Seluma, realitasterkini.com – Kunjungan Kerja (Kunker) DPD-RI Perwakilan Provinsi Bengkulu ke Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma diterima langsung Ketua DPRD, Ketua Komisi I dan Sekwan yang di dampingi oleh Ketua KNPI Kabupaten Seluma, Rabu (12/01/22).

Dalam kesempatan itu, Anggota DPD-RI Untung Putra Jaya, S.Pd., MM mengatakan, Kunker ini merupakan kunjungan yang ke tiga kalinya pada awal tahun 2022. Sebab, pada tahun sebelumnya kegiatan seperti ini, telah dilaksanakan di dua kabupaten yang ada di Wilayah Provinsi Bengkulu.

“Kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Seluma pada awal 2022 ini adalah kunjungan yang ketiga kalinya, sebab pada tahun sebelumnya juga pernah melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Bengkulu”, tutur Untung Putra Jaya.

Sementara itu, Kepala Kantor DPD-RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Untung Putra Jaya, S.Pd.,MM menyampaikan bahwasanya peran tugas dan fungsi serta kedudukan konstitusional dari lembaga DPD-RI, terutama dalam menerima dan menyampaikan aspirasi dari daerah untuk Indonesia.

“Giat Kunker ini adalah salah satu tugas dan fungsi kedudukan konstitusional Lembaga DPD-RI dalam menerima dan menyerap aspirasai daerah untuk Indonesia”, katanya.

Saat kedatangan DPD-RI Perwakilan Provinsi Bengkulu tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerjanya dan dirinya berharap agar ke depan semua program dapat di ajukan melalui DPD-RI untuk berkolaborasi dalam memajukan Daerah Kabupaten Seluma dari berbagai aspek pembangunan.

“Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Seluma, tentu berharap ke depan agar semua lapisan dapat berkolaborasi terkhusus dengan DPD-RI, dan juga ke organisasi kepemudaan”, tandas Nofi.

Hal senada juga disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Seluma Ofriadi yang turut mendampingi Kunker DPD-RI tersebut menyatakan, bahwasanya pemuda saat ini tentu akan menyambut baik dan siap berkolaborasi jikalau itu untuk kemajuan sebuah daerah. Namun, jika itu bukan untuk kepentingan daerah tentu kami selaku pemuda akan siap menjadi kontrol sosial.

“Kami dari KNPI Seluma berniat untuk bersama-sama membangun daerah dengan baik, apa lagi saat ini para pemuda di Kabupaten Seluma telah bergerak dalam organisasi karang taruna, ansor, pemuda muhammadiyah dan masih banyak lagi sahabat kepemudaan lainya yang turut serta ingin memajukan daerah dari berbagai aspek kegiatan”, tutupnya Ofriadi. (Mukhsin-adv)

  • Whatsapp

Pos terkait

Umroh Tanpa DP