Lahan Nganggur Perkantoran Pemkab Seluma, Disulap Menjadi Tanaman Buah

  • Whatsapp

Seluma, realitasterkini.com – Lahan tidur seputar Perkantoran Pemerintah Daerah Seluma, di sulap menjadi lahan tanaman buah berkualitas agar lahan punya pemerintah tersebut tidak di selimuti semak belukar. Hal ini salah satu giat Bupati Seluma Erwin Oktavian beserta jajarannya, Jum’at (14/1/2022).

Dalam kegiatan itu, Bupati Seluma Erwin Oktavian mengatakan, lahan tidur setiap perkantoran ini sangat luas dan telah di selimuti semak belukar. Maka dari itu lebih baik di jadikan lahan tanaman berbuah seperti, Durian, Nangka, Rambutan, Alpukat dan jenis tanaman buah lainnya.

“Giat ini dilakukan setiap hari Jum’at di OPD masing-masing mengingat lahan di wilayah Pemkab seluma banyak nganggur dan bahkan diselimuti semak belukar. Oleh karena itu, lebih baik dimanfaatkan sebagai lahan tanaman produksi dan azas manfaatnya sangat menjajikan pada masa yang akan datang”, tandas bupati.

Wacana penanaman berbagai jenis tanaman buah-buahan, nantinya akan di bagikan 1 Hektare per OPD dan dilelola langsung oleh dinas instansi masing-masing. Pemerintah menyiapkan semua jenis bibit dan racun rumput serta pupuk agar nantinya saat musim panen dapat membuahkan hasil yang sempurna.

“kita dari pemerintah menggalakkan kegiatan ini setiap jum’at sebelum syalat zuhur ke setiap masing-masing OPD, dengan menanam tanaman pohon berbuah di atas lahan seluas 1 hektare”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekwan DPRD Seluma Husni Tamrin juga mengambil bagian menanam 25 batang bibit Durian Montong dan Alpukat di Lahan tidur sekitar Sekretariat Dewan dan setiap hari jum’at melakukan kegiatan bersih-bersih bersama jajarannya, hingga nantinya dapat menanam tanaman berbuah seluas 1 hektare.

“Ya, atas kegiatan dan program Bapak Bupati Seluma dalam penanaman pohon tanaman berbuah, hari ini kami dari Sekretariat dewan Seluma beserta jajaran telah menanam Batang Durian Montong dan Alpukat 25 batang lahan seluas 1 hektare, dan penanaman selanjutnya setiap hari Jum’at termasuk bersih-bersih dan pemupukan”, kata Husni.

Sementara itu, dari program Pemkab Seluma dalam penanaman pohon berbuah tersebut, Mukhsin. ST selaku Biro Media Online realitasterkini.com Kabupaten Seluma sangat mendukung kegiatan Pemkab Seluma tersebut dan Jum’at depan menyumbang bibit durian sebanyak 25 batang.

“Saya sebagai Ka.Biro Media Online realitasterkini Kabupaten Seluma menyumbang bibit Durian hari Jum’at depan sebanyak 25 batang demi program bapak bupati dalam pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan lahan produksi tentang penanaman pohon berbuah yang nantinya dapat mempercantik lingkungan perkantoran yang selama ini diselimuti semak belukar di sulap menjadi lahan tanaman buah”, imbuhnya. (Mukhsin-adv)

  • Whatsapp

Pos terkait

Umroh Tanpa DP