Paripurna DPRD Mukomuko, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jelang HUT ke-77 RI 

  • Whatsapp

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.Selasa, (16/8/2022) di ruang rapat DPRD setempat.

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE didampingi Waka I, Nursalim, dan Waka II, Nopi Yanto, SH serta dihadiri 21 anggota DPRD yang lainnya, berjalan sukses dari awal sampai akhir. Selasa (16/8-2022) pagi.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko membuka Rapat dan menjelang di mulainya Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dengan terlebih dahulu di kumandangkan lagu Indonesia Raya, selanjutnya seluruh hadirin mengikuti Pidato Kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo sampai dengan selesai.

“Dengan ini rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo saya buka dan terbuka untuk umum,” ujar Ketua DPRD Ali Saftaini.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM dan Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Turut hadir Dandim 0428/MM, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH., Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Mukomuko, Mooris M Sihombing, SH., MH, Ketua Pengadilan Agama, Fatullah, S.Ag., MH, dan Pj. Sekda Mukomuko, Drs. Yandaryat P, serta pimpinan FKPD lainnya. 

Turut hadir, pimpinan organisasi wanita di Kabupaten Mukomuko, lembaga penyelenggara pemilu, tokoh perjuangan Mukomuko, tokoh masyarakat, Pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Pemkab Mukomuko, Kades, dan masyarakat umum lain yang diundang. 

Semua tamu undangan, diajak Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari gedung DPR RI Senayan Jakarta disiarkan secara live streaming di layar yang sudah disediakan dalam ruang Gedung DPRD. Seluruh tamu undangan tampak hikmad mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tersebut.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari gedung DPR RI Senayan Jakarta, proses jalannya sidang paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko.

“Semoga pidato kenegaraan peringatan HUT RI Ke-77 tadi dapat memberi pencerahan, dan semangat kebersamaan dalam berjuang untuk membangun Kabupaten Mukomuko,” ujar Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE. (Alf/Adv).

 

 

 

 

 

Pos terkait