Pasal Pengangakatan PJ SEKDA Oleh Bupati BU, BKPSDM terkesan Intervensi Wartawan.

  • Whatsapp

Pewarta : M.Effendi.
Bengkulu Utara, Realitasterkini.comSilang komentar yang berdatangan dari barbagai kalangan masyarakat di kabupaten Bengkulu Utara terkait pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah (SEKDA) H Fitriansyah. S. STP. MM oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian beberapa waktu lalu seolah menyimpan misteri dan semakin seru untuk disimak.

Baca juga : Dosen FK-H UNIB : Di Duga Penunjukan PJ Sekda BU “Cacat Hukum”

Pengangkatan PJ SEKDA BU Tuai Komentar Pedas Dari Kalangan Tokoh Masyarakat.

Setelah selama dua hari coba dihubungi melalui telephon dan WhatsApp tapi tak kunjung di angkat dan di balas pesan WhatsApp, akhirnya pada Jumat, (21/10/2022) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Bengkulu Utara Drs Setyo Budi Raharjo berhasil dijumpai diruang kerjanya didampingi Muchsinin Azshabat, S.IP yang diketahui sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan SDM BKPSDM Bengkulu Utara ketika dikonfirmasi mengatakan, jika kamu saya izinkan mengambil gambar(Fhoto) surat Keputusan pelantikan PJ SEKDA, Surat pengajuan usulan pengangkatan PJ SEKDA kepada Gubernur dan Surat Jawaban Surat dari Gubernur itu, apakah kamu berani menjamin setelah ini akan selesai, ada apa sebenarnya dengan Pengangkatan PJ Sekda ini..?

“Jika kamu saya izinkan mengambil fhoto semua surat yang kamu katakan tadi, apakah kamu berani menjamin setelah ini akan selesai,” kata Setyo Budi Raharjo dengan nada sangat tegas.

Sudah barang tentu jaminan yang diminta oleh Kepala BKPSDM itu ditolak oleh wartawan media ini, karena sifat berita adalah konsumsi publik dan kedatangan wartawan hanya kepentingan konfirmasi terkait Pengangkatan PJ SEKDA, bukan sebagai penjamin agar tidak ada berita lagi yang naik soal Pengangkatan PJ SEKDA. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar, mengapa Kepala BKPSDM meminta jaminan agar berita ini akan berhenti setelah diizinkan mengambil fhoto dukomen surat-surat terkait pengangkatan PJ SEKDA.

Sembari mengambil handphone yang diletakkan diatas meja milik wartawan media ini seolah seperti mengamankan agar tidak mengambil fhoto terhadap dokumen surat dan meletakkan handphone itu diatas tumpukan map yang berada persis didekatnya, kepala BKPSDM mengatakan, jika begitu kami akan berikan nomor surat saja dan tidak boleh mengambil fhoto, kamu punya hak dan kami juga punya hak.

“Kalau kamu tidak berani menjamin maka kami hanya izinkan kamu melihat surat itu tanpa memegang dan kamu hanya boleh mencatat nomor surat saja dan tidak boleh mengambil fhoto,kamu punya hak dan kami juga punya hak” tandas Setyo Budi Raharjo.

Muchsinin Azshabat. S.IP Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM

Ditambahkan oleh Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Muchsinin Azshabat, kalau mas mau mencatat nomor surat boleh saja tapi jangan ditulis didalam berita dan kepala BKPSDM kembali mengatakan jangan difhoto dengan nada setengah membentak yang terkesan seperti mengintimidasi.

“Kalau mas mau mencatat untuk mas ketahui boleh saja, tapi jangan mas tulis nomornya didalam berita,” tekan Muchsinin Azshabat.

Seolah menyimpan sebuah misteri dan semakin menarik untuk disimak, pada waktu ingin mengambil fhoto kepala BKPSDM oleh wartawan media ini kepala BKPSDM menolak dan menyuruh memfhoto Kabid nya saja, hingga berita ini kami turunkan, belum diketahui substansi isi surat Keputusan pengangkatan PJ SEKDA, surat Usulan Pengangkatan PJ SEKDA kepada Gubernur dan Surat Jawaban dari Gubernur dikarenakan penulis hanya melihat bagian depan surat dan didikte nomor surat saja oleh Kabid Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Bengkulu Utara.

  • Whatsapp

Pos terkait