Pemdes Kali 1 Sukses Bagikan BLT DD Tahap Pertama Dan Titik Nol Kegiatan Rabat Beton

  • Whatsapp

Bengkulu Utara, Realitasterkini.com – Bertempat dikantor desa Kali kecamatan Armajaya kabupaten Bengkulu Utara,Pemerintah desa Kali membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap I yaitu bulan Januari,Februari dan Maret yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022 kepada 93 kepala keluarga penerima manfaat(KPM) yang terdampak Covid-19.

Sesuai peraturan menteri keuangan PMK No:22 tahun 2020 ,prioritas dana desa digunakan untuk BLT -DD yang besarnya ditetapkan sebesar Rp 300.000X3 bulan untuk per kepala keluarga penerima manfaat sebesar Rp 900.000. Syarat penerima BLT DD adalah keluarga miskin yang terdampak pandemi virus Covid-19 dan tidak termasuk dalam daftar penerima program bantuan pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

“Hari ini Jumat(27/05/2022) pembagian BLT DD tahap I untuk bulan Januari,Februari dan Maret untuk 93 kepala keluarga penerima manfaat(KPM) nanti akan kita lanjutkan dengan titik nol pembangunan rabat beton,untuk rehab kantor desa sumber dana dari Silpa dana desa” ,ujar Plt kepala desa Kali Hairusmandi.

Plt kepala desa Kali Hairusmandi berharap dengan adanya bantuan yang sudah dibagikan kepada masyarakat dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan keluarga,dia juga menghimbau untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu Camat Armajaya Hartono,SP menghimbau warga desa Kali khususnya untuk menyambut Pilkades serentak bulan depan,untuk tetap menjaga kondusivitas keamanan didesa Kali.

“Kita sebentar lagi akan melaksanakan Pilkades serentak ,hendaknya kita sama sama menjaga menjaga kondusivitas keamanan warga ,demi suksesnya Pilkades,” tutup Camat Armajaya Hartono,SP.(ME/AS)

  • Whatsapp

Pos terkait