Pemdes Senali,Sukses Bagikan BLT-DD Tahap II untuk 81 KPM

  • Whatsapp

Bengkulu Utara, Realitastekini.com –Bertempat di Aula Kantor desa Senali kecamatan kota Argamakmur kabupaten Bengkulu Utara dilaksanakan pembagian Bantuan Lansung Tunai(BLT-DD) tahap II yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022.

Pembagian Bantuan lansung tunai (BLT-DD) diserahkan kepada 81 kepala kelurga penerima manfaat(KPM)untuk keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19,Jumat (03/06/2022).

Sesuai Peraturan Menteri PMK No:22 tahun 2020 ,prioritas dana desa digunakan untuk BLD-DD yang besarannya Rp 300.000x3bulan untuk perkepala keluarga penerima manfaat sebesar Rp 900.000. Adapun syarat penerima BLT-DD adalah keluarga miskin yang terdampak Covid-19 dan tidak termasuk dalam daftar penerima program bantuan pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah hari ini kita telah membagikan Bantuan lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2022 untuk bulan 4,5 dan 6 kepada 81 kepala keluarga penerima manfaat(KPM)” ujar kepala desa Senali Nasrul Hadi.

Nasrul Hadi menambahkan agar bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Lebih lanjut kepala desa Senali Nasrul Hadi menghimbau warga agar tetap mentaati protokol keshatan dan sebentar lagi kabupaten Bengkulu Utara akan melaksanakan Pemilihan kepala desa untuk 183 desa termasuk desa Senali.

“Saya juga menghimbau kepada warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan bulan depan kita akan melaksanakan Pilkades,harapan saya para perangkat desa dan panitia untuk kerja Ektra serta mari bersama sama kita menjaga kondusivitas keamanan demi suksesnya Pilkades mendatang” tutup kepala desa Senali Nasrul Hadi. Hadir dalam acara pembagian BLT-DD hari ini kepala desa beserta perangkat,BPD beserta anggota,Pendamping lokal desa serta para penerima manfaat BLT DD . Acara berlangsung sukses dan tetap mentaati protokol kesehatan.(AS/ME)

  • Whatsapp

Pos terkait