Pemkab Seluma telah Mengusulkan 228 Pejabat Eselon IV Menjadi Fungsional

  • Whatsapp

Sekda Seluma, H.Hadianto, SE, MM, MSi

Seluma, REALITASTERKINI.com – Penyetaraan jabatan eselon IV menjadi fungsional sesuai Permenpan nomor 17 tahun 2021. Sebanyak 228 pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Seluma diusulkan ke jabatan fungsional. Hal itu disampaikan Sekda Seluma H Hadianto, SE, MM, MSi diruang kerjanya, Jumat (15/4/2022)

Bacaan Lainnya

Jelas Hadianto mengatakan, sebelumnya kementerian meminta agar pemerintah daerah mengusulkan nama-nama pejabat eselon IV yang akan disederhanakan menjadi pejabat Pemkab Seluma dan menindaklanjuti hal tersebut. Tinggal menunggu hasil keputusan dari Kemenpan-RB.

“Pemkab Seluma telah menyampaikan usulan sesuai permintaan dari kementerian, kita tinggal menunggu hasil keputusan,” ujar Sesda.

Ditambahkannya, Pemkab Seluma telah mengusulkan sebanyak 228 pejabat eselon IV yang akan disetarakan jabatannya ke jabatan fungsional. Namun, ada juga yang sebelumnya telah dilantik menjadi pejabat fungsional sebanyak 78 pejabat. Hal itu karena sebelumnya 78 pejabat tersebut telah memenuhi syarat untuk disetarakan jabatannya.

“Sebanyak 78 pejabat eselon IV yang disetarakan menjadi fungsional. Itu usulan yang telah disampaikan sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, walaupun jabatan eselon IV hilang dan menjadi pejabat fungional. Namun, hal itu tidak mengurangi apa yang sebelumnya telah menjadi hak pejabat tersebut.

“Ini tidak ada pengurangan TPP maupun tunjangan lainnya. Pemerintah hanya menyetarakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya demikian. (Muksin/Adv).

Pos terkait