Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 di Seluma

  • Whatsapp

Seluma, REALITAS TERKINI.com – Bupati Kabupaten Seluma Erwin Octavian, SE membuka rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi di Kabupaten Seluma Tahun 2022, dengan tema, ‘Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data’, pada Rabu (21/9/2022) di Hotel Arnanda.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, dihadiri Perwakilan Kodim 0425 Seluma, Perwakilan DPRD Kabupaten Seluma, Perwakilan BPS Provinsi Bengkulu. Kepala BPS Kabupaten Seluma Novrizal ,SE ,Msi dalam laporan nya menyampaikan awal mula pekerjaan ini 28 Juni 2022 tentang percepatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi.

“Di Kabupaten Seluma akan di adakan pendataan dengan jumlah petugas 387 orang petugas pendataan yang akan di sebar di 14 Kecamatan”, ujar Kepala BPS.

“Tujuan akhir pendataan ini adalah menuju satu data untuk mengentaskan kemiskinan dan program utama dari presiden Indonesia yaitu satu data untuk Indonesia”, lanjut Kepala BPS.

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan Regsosek adalah bagian dari reformasi sistem perlindungan sosial yang konsep nya telah dirancang sejak tahun 2020.

“Pendataan awal Regsosek 2022 adalah pendataan seluruh penduduk Indonesia yang pelaksanaan datanya akan dilaksanakan pada 15 Oktober sampai dengan 14 November yang melibatkan lebih dari 400.000 petugas se-Indonesia”, ujar Bupati Seluma.

“Dengan potensi pemanfaatan yang luar biasa besar, pengembangan regsosek harus komprehensif, perjuangan kita tidak berhenti pada pendataan awal saja”, lanjut Bupati Seluma. (Muksin/Adv)

Pos terkait