Rapat Paripurna Istimewa DPRD, dalam Rangka Hut ke-73 Kabupaten Bengkulu Selatan

  • Whatsapp

Bengkulu Selatan, REALITASTERKINI.com – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan dipimpin langsung ole Ketua DPRD Barli Halim dan seluruh unsur fraksi hadir serta dalam kegiatan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tampak hadir juga Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Rifai Tajudin, Plt Sekretaris Daerah. Dan unsur pejabat jajaran Pemda Bengkulu Selatan. Selasa (8/3/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, diantaranya Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, Anggota DPR RI Hj. Elva Hartati Murman, Bupati Kepahiang, Wabup Seluma, Wabup Lebong, Wabup Lahat, Wadir Lantas Polda Bengkulu, Mantan Bupati Bengkulu Selatan, sejumlah Pejabat Pemprov Bengkulu, dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian rapat paripurna diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta untuk para pahlawan dan kata sambutan pembuka oleh Ketua DPRD. Kemudian dilanjutkan penyampaian kata sambutan oleh Bupati Bengkulu Selatan dan kata sambutan Gubernur Bengkulu. Serta diakhiri kata sambutan Ketua DPRD.

Pada saat rapat semua yang hadir saat itu telah mengikuti aturan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bengkulu Selatan menyampaikan dalam pidatonya, mengajak pemerintah daerah untuk lebih bersinergi dalam menciptakan Bengkulu Selatan yang berkembang dan menjadikan Bengkulu Selatan Emas.

“Melalui momentum HUT ke 73 Kabupaten Bengkulu Selatan, kami (DPRD) mengajak semua penyelenggara pemerintahan dan lapisan masyarakat meningkatkan sinergitas untuk mendukung pembangunan daerah,” sampainya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa HUT Kabupaten-kabupaten seperti ini adalah sebagai momentum untuk mendengarkan saran dan pandangan dari seluruh lapisan masyarakat, yang disampaikan secara baik dengan bahasa konstruktif, produktif dan membangun demi kemajuan daerah.

“Sehingga kalau 2 hal ini kita lakukan secara paralel dan bersinergi, sudah tentu ketika melaksanakan peringatan hari jadi kabupaten seperti ini semakin memunculkan komitmen yang kuat untuk membangun daerah ini secara bersama-sama,” ujar gubernur dalam pidatonya.

Hntuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten tegas Rohidin terkait tata ruang tetap menggunakan birokrasi atau kebijakan yang sehat sehingga bisa produktif.

Sebagai Gubernur saya minta tolong pastikan betul pembagian terkait kawasan hutan, kawasan-kawasan produktif, kawasan rencana pengembangan industri dan perumahan. Karena kalau ini sudah kita bakukan dengan baik maka akan bermanfaat betul akan kepastian suatu kawasan. Sehingga wajah kabupaten bisa semakin tertata,” pesannya. (Oka)

Pos terkait