Rotasi dan Mutasi 99 Orang Kepsek “Bentuk Penyegaran dan Kompetensi”

  • Whatsapp

Bengkulu, realitasterkini.com – Program Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya tingkat SMAN, SMKN dan SLBN merupakan bentuk penyegaran serta kompetensi dalam meraih atau mengoptimalkan mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) hingga ke sarana dan prasarana. Hal itu di sampaikan Kadikbud Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd di Ruang Sidang I Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu saat melantik 99  kepala SMAN, SMKN dan SLBN se Provinsi Bengkulu, Jum’at (07/01/2022).

Pelantikan 99 Kepala SMAN, SMKN dan SLBN se – Provinsi Bengkulu tersebut diselenggarakan secara daring dan luring.

Dalam kesempatan itu, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat mengatakan, mengenai rotasi dan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan bentuk penyegaran dan untuk meningkatkan kompetensi setiap abdi negara, khususnya para kepala sekolah.

“Jadi saya pesankan kepada para Kepala SMAN, SMKN dan SLBN yang telah dilantik, supaya bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Bengkulu,” tandasnya.

Lebih lanjut ia katakan, kepada seluruh kepala sekolah yang telah dilantik agar dapat menunjukan kepemimpinan yang profesional untuk menjawab sebuah tantangan dalam hal pengembangan pendidikan generasi muda yang ada di Wilayah Provinsi Bengkulu.

“Kepala Sekolah sebagai ujung tombak dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada guru terkhusus kepada siswa di sekolah yang ia pimpin, agar kwalitas dan mutu pendidikan di Wilayah Provinsi Bengkulu semakin maju dan dapat berdaya saing dari segala aspek pendidikan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Kota Bengkulu Destiana, dirinya sangat optimis serta berkomitmen bersama rekan kepala sekolah lainnya yang telah di lantik, siap mengemban tugas untuk memajukan program sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah.

“Tentu juga hal ini dapat terwujud atas dukungan semua pihak khususnya para orang tua siswa, agar dapat berpartisipasi ke pihak sekolah sesuai dengan kemampuan masing-masing. Hal ini tentu atas kesepakatan orang tua siswa melalui rapat komite ke depan untuk berkolaborasi mengembangkan dunia pendidikan di berbagai aspek,” jelas Destiana yang sebelumnya Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu.

Tidak hanya itu, Ia menambahkan dengan berbagai program unggulan khususnya di bidang pengembangan SDM saat dirinya menjabat SMK Negeri 07 Kota Bengkulu, selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak pihak swasta. Sehingga, pengembangan ilmu atau mutu pendidikan yang terserap pihak sekolah semakin membaik  dan dapat diaplikasikan terhadap siswa yang terjun ke dunia kerja.

“Untuk mengasah skill siswa sehingga dapat berkompetensi dalam kejuruannya diperlukan praktek-praktek lanjutan dan juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama para orang tua siswa,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Umroh Tanpa DP