Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Mukomuko Bersama Anggota Berkantor Sehari di Desa

  • Whatsapp

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Serap aspirasi masyarakat ini merupakan wujud Komitmen kepada masyarakat. Kali ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tidak hanya menyaring aspirasi di kantor Sekretariat DPRD, namun langsung turun ke lapangan hingga berkantor sehari di desa.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini SE, Ketua Komisi III, Antonius Dalle dan Anggota DPRD Mukomuko lainnya seperti, Suwarno dan Yusak, Rabu (30/3/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini melibatkan Kepala desa, BPD, masyarakat di Kecamatan Air Rami dan pihak terkait untuk mencapai solusi dalam pembangunan sesuai dengan gagasan apa yang pernah diinginkan masyarakat. Untuk aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada saat itu diantaranya meminta perbaikan jalan, jembatan, pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), penambahan mobil ambulanc, mobil dan petugas pemadam kebakaran, jaringan listrik dan lainnya.

Camat Air Rami, Sunandi mewakili masyarakat dalam menyampaikan apresiasi terhadap kinerja DPRD Mukomuko yang selalu menampung aspirasi masyarakat dari Desa ke Desa, dan berharap agar aspirasi yang telah disampaikan ini bisa terealisasi.

“Berbagai keluhan yang telah disampaikan ini, mulai dari perbaikan jalan, jembatan, meminta adanya petugas dan mobil pemadam kebakaran, penambahan ambulan dan lainnya,”ujar Camat.

Ia menambahkan agar adanya pelayanan administrasi kependudukan hingga ke Desa dan Kecamatan. Karena wilayah Kecamatan Air Rami sangat jauh jika harus berurusan ke kabupaten.

“Untuk diketahui, pelayanannya memang gratis. Tapi biaya transportasi dan akomodasi masyarakat dalam kepengurusan yang mahal karena harus ke kantor Dukcapil Mukomuko. Untuk itu, kami berharap ada pelayanan langsung di desa-desa. Seperti untuk penerbitan kartu keluarga (KK), KTP dan adminduk lainnya,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini  mengatakan
kegiatan ini murni langsung dari Anggota DPRD untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat telah kami serap  dan nantinya akan disampaikan dan dibahas bersama eksekutif. Kita bersama teman-teman anggota DPRD berkantor di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami, ini kami lakukan semua untuk masyarakat agar bisa langsung berkomunikasi dengan kami,” kata M Ali.

Dia menambahkan bahwa, dari hasil aspirasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi pokok-pokok pikiran dewan yang disampaikan dalam usulan program yang akan dibawa  dan diperjuangkan di lembaga legislatif. (Alf/Adv)

Pos terkait