Stok Vaksin di Kabupaten Kaur Cukup 1 Bulan Kedepan

  • Whatsapp

Kaur, Realitas terkini.com – Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Kaur berjalan dengan baik. Saat ini Satgas Covid-19 terus melakukan vaksinasi ke setiap Puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Kaur, meskipun diperkirakan Stok Vaksin Covid-19 hanya sekitar 33 hari ke depan.

“Giat vaksinasi yang diselenggarakan di Kabupaten Kaur, hingga saat ini masih berjalan dengan baik, dan diperkirakan Stok Vaksin tinggal untuk Kebutuhan 33 Hari ke Depan,” terang Ketua Harian Satgas Covid-19 Kaur Ujang Syafiri kepada realitasterkini.com di ruang kerjanya, Senin pagi  (01/11/2021).

Ia menjelaskan, penggunaan vaksin di Kabupaten Kaur sebanyak 56.950 dosis vaksin per Minggu, 31 Oktober 2021. Termasuk stok vaksin berdasarkan rilis Kementerian Kesehatan, stok vaksin yang tersedia di wilayah ini akan segera habis dalam 33 hari ke depan. Sisa hari pemakaian ini diperhitungkan berdasarkan stok yang tersedia sebanyak 17.116 dosis dan penggunaan vaksin seminggu terakhir sebanyak 512 dosis per hari.

“Kabupaten Kaur pekan ini mencatatkan pertumbuhan vaksinasi tertinggi dibandingkan wilayah lain se-Bengkulu. Angka vaksinasi mingguan tumbuh 45,55 persen dibandingkan penggunaan vaksin minggu kemarin yang baru di angka 39.128. Sementara itu capaian vaksinasi dosis 1 di kabupaten Kaur saat ini sudah baru mencapai 39,59 persen,” jelas Ujang Syafiri. (M.Nur)

  • Whatsapp

Pos terkait