Surat Pemecatan Kades Padang Kelapo dan Ujung Padang di Meja Bupati Seluma

  • Whatsapp

Seluma, realitasterkini.com – Nasip jabatan Kades Padang Kelapo, Onzaidi dan Kades Ujung Padang, Leorman sudah di ujung tanduk.
Bagaimana tidak, surat pemecatan ke dua kades tersebut telah berada di meja bupati tinggal menandatangani.

Bupati Seluma Erwin Oktavian, SE membenarkan bahwa surat pemecatan ke dua kades tersebut sudah sampai di meja kerjanya tinggal menandatangani saja. Hal itu disampaikannya kepada awak media di rumah dinas, Senin (24/1/2022).

“Surat pemecatan kades Padang Kelapo dan Ujung Padang tinggal tanda tangan saja. Maka dari itu, dalam satu minggu ke depan polemik antara kepala desa dan perangkat desa segera di selesaikan di tingkat desa. Dan pemerintah kabupaten berharap dapat diselesaikan dengan baik dan segera di aktifkan perangkat desa yang lama”, ujar bupati.

Sementara itu, puluhan perwakilan kades se – Kabupaten Seluma menemui bupati guna hearing bersama untuk mencari solosi mengenai masalah ke dua kades tersebut.

Seperti yang di sampaikan Sekjen Forum Persatuan Kepala Desa Sarjono  puluhan kades yang hadir menemui bupati bukan atas undangan melainkan atas kekompakan dan keperihatinan sesama kades untuk mencari solusi terbaik dalam polemik ini.

“Kami datang menemui pak bupati di Rumah Dinas ini untuk mencari solusi atas pelemik antara kades dan perangkat desa, Padang Kelapo dan Desa Ujung Padang”, Kata Sarjono.

Ia mengatakan sambung Sarjono, Bupati masih memberi ruang solosi agar masalah ini dapat diselesaikan di tingkat desa satu minggu ke depan terhitung mulai sekarang.

“Surat pemecatan ke dua kades itu belum ditanda tangani pak bupati, namun pemerintah berharap agar di aktifkan prangkat  desa yang lama. Saya sebagai Sekertaris Forum Persatuan Kades tetap berupaya memfasilitasi masalah polemik antara kades dan perangkat desa, Padang Kelapo dan Desa Ujung Padang, untuk diselesaikan dengan baik”, tutup Sarjono. (Mukhsin-adv)

  • Whatsapp

Pos terkait