Wabup Kepahiang Tinjau Pengaspalan Hotmix Kota Bingin – Lubuk Penyamun

  • Whatsapp

Kepahiang, REALITASTERKINI.com – Bupati Kabupaten Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM.IPU melalui Wakil Bupati H. Zurdi Nata, S.IP Meninjau pelaksanaan Proyek Pembangunan Jalan Aspal Hotmix Sp.Kota Bingin – Lubuk Penyamun di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang. Senin, (12/9/2022).

Bacaan Lainnya

Wabup menegaskan pihaknya akan terus melaksanakan pengawasan terhadap seluruh pekerjaan yang ada di Kabupaten Kepahiang ini.

“Saya selaku Wakil Bupati tentunya membantu Bupati untuk pelaksanaan kegiatan dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah. Khususnya yang dilakukan oleh dinas-dinas terkait, dan hari ini saya sedang mengecek pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum bersama dengan para penyedianya,” ujarnya

Wabup dalam Monitoring kali ini yaitu proyek Pembangunan Jalan Aspal Hotmix dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang bina marga Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Kepahiang dengan  Pagu Dana sebesar Rp,- 5.042.000.000 Milyar Rupiah yang dikerjakan oleh kontraktor Penyedia.

Zurdi Nata mengapresiasikan hasil pekerjaan pihak kontraktor penyedia karena terbilang cepat dan bagus serta berkualitas. Hal ini dirinya menjelaskan bermaksud untuk mengetahui dan memastikan kualitas hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor apa sudah sesuai dengan aturan apa belum.

“Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai dengan rencana kerja Alhamdulillah,” jelas Wabup.

Dia juga menjelaskan mengenai Pekerjaan peningkatan jalan Rehabilitasi, Rekonstruksi jalan  Sp Kota bingin lubuk penyamun dikecamatan merigi ada pengalihan volume pekerjaan.

“Ada sebagian Volume pekerjaan yang dialihkan guna memperbaiki  maupun mempercantik Keindahan jalan (Ring Road) Samping Mesjid Agung Kepahiang dengan  panjang 330 meter,” pungkas Rudi mengakhiri. (Fs/Adv)

Pos terkait