oleh

Rusi Ratawan, Siap Maju BPD di Desa Karang Tinggi

Benteng, REALITASTERKINI.com Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu sudah di depan mata.

Salah satu calon Muda Rusi Ratawan akan ikut dalam pencalonan Anggota BPD, yang lahir pada tanggal 11 maret 1982 lampau ini. Dirinya berniat maju karena ingin lebih pro aktif lagi di dalam masyarat terutama di Desa Karang tinggi. Hal ini disampai kan Rusi kepada realitasterkini.com beberapa waktu lalu di Bengkulu.

“kalau sistem pemilihan langsung ini peluang kecurangan sangat tipis, karena ini berhubungan dgn masyarakat langsung”, ungkap Rusi yang ingin mau memajukan Desa tinggalnya.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD harus mempunyai visi dan misi yang sama dan sejalan.

BPD sebagai pengawas penyelenggaraan pemerintahan desa harus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan Undang-undang dan Peraturan Daerah yang berlaku.

Rusi tetap komitmen, dirinya lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat terkhususnya maayarakat Desa karang tinggi. Selain itu juga dia akan berperan aktif dalam kepengawasan program Kegiatan desa.

“Apabila nanti saya terpilih sebagai Anggota BPD, Insya Allah saya akan bekerja optimal sebagai mitra pemerintah desa dalam mewujudkan kemandirian desa baik dalam fungsi kontrol, membuat dan menyepakati regulasi desa maupun dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” Tutup Rusi mengakhiri.(Soza Lase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.