oleh

74 Desa Kaur Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kaur, REALITASTERKINI.comKegiatan Pelatihan Jurnalistik Desa yang dimotori oleh Media Cetak Rakyat Bengkulu(RB) dan Radar Kaur(RK), digelar di Komplek Pondok Pusaka Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Jum’at (26/7/19).

74 Desa Kaur Gelar Pelatihan Jurnalistik 2

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Bupati Kaur Gusril Pausi,M.AP, Wakapolres Kaur, Kejari Kaur, Perwakilan Dandim , Kepala Dinas PMD Kaur dan peserta dari utusan Desa.

Bupati Kaur menyampaikan dalam sambutannya, seorang Jurnalis harus bersikap Idialis dalam menyikapi fakta yang ditemukan dan berimbang dalam penulisannya.

“yang tak kala pentingnya seorang jurnalis itu harus mengetahui kode etik dalam menulis berita, hal seperti ini perlu diketahi banyaknya kejadian jurnalis di media lain tersandung permasalahan UU ITE ,”ungkap Bupati.

Sementara itu, salahsatu unsur panitia dalam kegiatan tersebut, M.Isnaini, mengatakan, Kegiatan pelatihan jurnalistik yang diharapkan menjadi Jurnalis Desa ini, dihadiri oleh 74 Desa yang ada di Kabupaten Kaur, setiap Desa ada 2 orang utusan yang mengikuti kegiatan itu.

“Dana kegiatan ini diambil dari Dana Desa (DD) yang sudah dianggarkan untuk membiayai kegiatan selama 2 hari yaitu antara juma’at sampai sabtu besok, peserta menginap di penginapan”, pungkas Isnaini pada acara saat itu, serta dirinya apresiasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik.

Salah satu peserta perwakilan dari Desa Tuguk Kecamatan Luas, Dendi Aprizal, mengatakan, dirinya mengikuti kegiatan tersebut karena telah mendapatkan mandat dari Kepala Desa.

“Kami utusan dari Kepala Desa Tuguk ada 2 orang, untuk mengikuti pelatihan jurnalistik ini bersama dengan rekan saya”, jelas Dendi. (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.