oleh

Hampir Merata Kades Kaur, Akui Dinas PMD Lakukan Intervensi DD

-Berita, Kaur-1.027 views

Kaur, REALITASTERKINI.com – Terus menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, terkait penggunaan Dana Desa(DD), yang diduga  banyak tidak masuk dalam perencanaan pembangunan yang dimusyawarakan di tingkat masing-masing Desa Semuanya diperintahkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Menurut Kepala Desa  Sumber Harapan Kecamatan Maje ‘Tafsir’, mengatakan, dalam pelaksanaan DD, Dinas PMD Kabupaten Kaur terkesan banyak intervensi yang menyebabkan program pembangunan yang telah direncanakan tidak terpenuhi, hal itu disampaikannya di kaur. Rabu (31/7/19)

“Bimbingan Teknis (BIMTEK)beberapa waktu yang lalu, itu semuanya instruksi dari Dinas PMD Kaur kendati tidak perna direncanakan kegiatan pada tahun 2018 yang lalu” ungkap nya, dengan menjelaskan bahwa di Desa Maje, diutus dua orang yakni Kades dan Sekretarisnya.

Sementara itu hal senada diungkapkan Kepala Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap ‘Zaili’, mengatakan, kegiatan bimtek dibengkulu tersebut tidak lain adalah perintah dari Dinas PMD Kaur.

“Yang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis itu seluruh Desa yang ada di Kecamatan Tetap, sementara di desa Tanjung Dalam mengutus 5 orang, yaitu, unsur perangkat desa 3 orang dan unsur BPD 2 orang “ungkap Zaili, dengan menjelaskan biyaya setiap orang nya sebesar Rp.4.500.000,-

Lanjut nya mengatakan, untuk kegiatan tersebut tidak pernah direncanakan pada musyawarah Desa Tahun 2018 lalu.

“Seperti halnya pelatihan jurnalistik yang menggunakan dana desa Rp.5000.000,- itu juga semuanya tidak pernah dibawakan pada musyawarah desa”,  ungkap Zaili.

Di tempat lain yaitu, Kepala Desa Benua Ratu Kecamatan Luas sekaligus Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Luas ‘Maulana’, mengatakan Kegiatan Bimtek yang di instruksikan dari Dinas PMD Kaur sudah dilaksanakan seperti pelatihan jurnalistik Desa baru-baru ini yang telah dilaksanakan.

“Untuk anggaran biaya pada Pelatihan jurnalistik yg telah dilaksanakan minggu lalu, akan saya anggarkan pada Dana Desa 2019 ini. jelas Maulana, (APRIN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.