oleh

Program Pemasangan Hibah Air Minum, Tahun 2017 Tidak Bermanfaat

Kaur, REALITASTERKINI.com – Pembangunan pemasangan Program Hibah Air Minum Perkotaan/Desa 2017 lalu, secara gratis tidak berfungsi. Seperti halnya di Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, provinsi Bengkulu sejak adanya meteran Air dari Perusahaan Air Minum PDAM terpasang di depan rumah warga tidak pernah mengalir padahal telah menelan dana cukup besar pada program pemerintah tersebut. Kamis (1/8/19)

Menurut warga Sukarami ‘Armah’, mengatakan, sejak dibangunnya aliran air bersih di rumah – rumah warga belum bisa dimanfaatkan sama sekali, apalagi asas manfaat yang dapat dirasakan masyarakat belum ada sama sekali.

“Sangat disayangkan uang negara yang dibangunkan untuk kesejahteraan warga khususnya Air bersih telah menghabiskan dana yang fantastik ini tidak bermanfaat alias Sia-sia”, sesal Armah.

Ketika hal itu di konfirmasikan kepada Kepala UPTD PDAM Kaur Zairin, SE, mengakui, kondisi meteran PDAM masyarakat di Kecamatan Kaur Tengah belum berfungsi sama sekali saat ini, karena pipa yang ada di tebing Antara Luas Dan Kaur Tengah mengalami kepecahan pipanya yang cukup parah dan belum bisa digunakan, jelas Zairin diruang kerjanya.

Zairin “Belum bisa memastikan tahun berapa aliran PDAM yang ada di Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah untuk bisa mengalirkan air secara normal didaerah itu, dan kami tetap berupaya untuk mengatasi permasalah itu, sehingga kami sudah melakukan pengusulan terhadap dinas di  Bidang cipta karya Dinas PUPR Kaur”, pungkas Zairin mengakhiri.(APRIN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.