oleh

Kelurahan Kebun Ros Dukung Program Walikota

Bengkulu, REALITASTERKINI.comInstalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) secara komunal yang digunakan untuk pengelolaan limbah cair di pemukiman padat penduduk, kumuh, dan rawan sanitasi, Kelurahan Kebun Ros telah di bangun penampungan tersebut untuk mengelolah tinja dan limbah dari rumah-rumah warga sehingga dari beberapa saringan akan mengeluarkan air bersih.

Kelurahan Kebun Ros Dukung Program Walikota 2

Kepala Lurah Kebun Ros, ‘Mariyana’, mengatakan, IPAL tersebut adalah Subsi Tank rame-rame, yang di bangun di pemukiman warga, diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dari Sanimasi IDB.

“Program tersebut diawasi oleh PUPR Kota Bengkulu, dan Alhamdulillah sudah selesai tiga unit, dan yang satunya baru mulai dibangun”, jelas Lurah.

Menurut Mariyana, pembangunan IPAL di lingkungan Kelurahan Kebun Ros Kota Bengkulu, dua tahun belakangan ini sebanyak empat titik. Tiga diantaranya telah selesai dan sudah di manfaatkan warga dan yang satunya dalam tahapan pembangunan.

Lajut Mariyana menyampaikan keberhasilan yang telah tercapai saat dirinya menjabat sebagai Lurah di Kebun Ros diantaranya telah terpilih  sebagai kampung  Tematik terbaik atas pengajuan  dari proposal Mahasiswa, Universitas Prof.DR. Hazairin (UNIHAZ).

“Kami telah terpilih sebagai Kelurahan pemenang proposal Kampung Tematik tidak lain dari hasil LPPM UNIHAZ dan Mahasiswa KKN Tematik, Periode 88”, ungkap Mariyana.

Disisi lain, Lurah Kebun Ros mengatakan, dirinya punya impian agar wilayah yang Ia pimpin menjadi Kampung Murol (Lukisan dinding-red), bertujuan untuk menarik perhatian pengunjung wisata. (Ferli).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.