oleh

Jelang HUT RI Ke – 74 , Warga Desa Jawi Penuh Semangat

Kaur, REALITASTERKINI.com – Semangat juang Warga Desa Jawi, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur dalam memperingati HUT RI ke – 74, rasa kebersaman dan sifat gotong royong yang telah menjadi tradisi warga setempat  dalam membangun lapangan Serbaguna penuh semangat. Hal itu disampaikan koodinator pelaksana kerja ‘Rasman’ kepada realitasterkini.com di lapangan Serba Guna, Rabu (7/8/19).

Jelang HUT RI Ke – 74 , Warga Desa Jawi Penuh Semangat 2
Saat gotong royong masyarakat membuat lapangan serbaguna, (Fhoto/Aprin)

Rasman mengatakan, pembangunan lapangan Serbaguna terlaksana berkat kekompakan warga   yang dananya murni swadaya masyarakat secara sukarela dengan ukuran lapangan, panjang 32 meter dan lebar 31 meter.

Kegunaan lapangan serbaguna ini dapat dimanfaatkan secara rutin tempat Sholat hari Raya idul fitri dan Idul Adha. Sementara dalam pemanfaatan hari-hari digunakan utnuk kegiatan Bola Volly dan Sepak Takrau, sehingga Masyarakat Desa Jawi bersinergi dengan pemerintah desa untuk lakukan suadaya baik dari permodalan maupun pengerjaannya. Untuk diketahui nantinya lapangan serba guna tersebut dapat menjadi multi fungsi, papar Rasman.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Jawi Yusdiparman, segala kegiatan yang sedang dilaksanakan saat ini berkat kekompakan warga desa setempat yang dibantu warga Desa Gedung Wani dan warga Desa Penandingan untuk membangun lapangan serba guna tersebut, apa lagi momentum yang tepat menjelang Hari Raya Idul Adha dan memperingati HUT RI Ke – 74 ini. “Saya selaku Kepala Desa Jawi sangat apresiasi atas kekompakan warga yang mengorbankan moril  dan  materil untukmembenahi lapangan Serbaguna ini yang nantinya dapat dinikmati secara bersama-sama untuk melaksanakan berbagai kegiatan khususnya dalam momen-momen hari besar”, pungkas Yusdiparman. (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.