oleh

Pengenalan Hukum & Kebangsaan Mulai Sejak Dini

Kaur, REALITASTERKINI.com – Pada masa penjajahan, nilai kebangsaan lebih mudah ditanamkan karena rasa cinta terhadap Tanah Air yang dihadapkan pada tantangan nyata. Para pejuang kemerdekaan rela mempertaruhkan nyawa demi membebaskan Indonesia dari cengkeraman penjajah. Namun, di era globalisasi, nilai kebangsaan semakin memudar.

Pengenalan Hukum & Kebangsaan Mulai Sejak Dini 2

Menurut Kejaksaan Negeri Kaur Melaiui  Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, A.Gufroni,SH., MH, mengatakan, pada Sikap kebangsaan perlu ditanam dalam diri para murid sejak usia dini melalui pendidikan kebangsaan, sehingga mereka dapat membentuk karakter yang patuh terhadap aturan-aturan yang ada.  Hal itu di sampaikannya di Kaur Kamis (15/8/19)

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan disekolah,  agar pemerataan terakomodir semua, selain materi dikelas, kegiatan ini juga melakukan sisi permainan yang mempunyai makna kerjasama dan bekerja keras serta banyak kreasi bagi anak-anak untuk kedepannya”,  jelas Gufroni.

Lanjutnya mengatakan, Pemberian pemahaman tentang hukum sejak usia dini di dunia pendidikan itu juga sangat penting, guru memiliki peranan yang sangat baik dalam menanamkan dan menumbuhkan nilai kebangsaan di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Kepala SDN 27 Kaur, Desa Benuara Ratu Kecamatan Luas Kabupaten Kaur ‘Ujang’,  mengatakan, nilai-nilai kebangsaan harus tetap tertanam di dalam diri kaum pelajar sejak dini hingga ke jenjang yang lebih tinggi, atau mulai dari masa kini dan generasi yang akan datang, sehingga nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara menjadi nilai yang terpatri dalam kehidupan mereka.

“Kami dari SDN 27 Kaur ini sangat menyambut baik atas Kegiatan rutin ini dilakukan setiap bulan oleh Kejaksaan Negeri Kaur karena  selain menambah ilmu juga menambah semangat untuk menciptakan cita-cita bagi anak didik kami,” ungkap Kepsek. (ROSITA)

                                                                             

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.