oleh

FOSMA Pantau Keseriusan PEMDA Kaur, Terkait PILKADES Awal 2020

Kaur, REALITASTERKINI.com – Sejak bergejolaknya keinginan masyarakat Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, untuk sesegera mungkin pelaksnaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) yang saat ini hampir merata dijabat oleh Pejabat Sementara (PJS) hingga kini terus mendapat pantauan dari Forum Sarjana dan Mahasiswa (FOSMA) Kabupaten Kaur.

Ketua FOSMA Kaur, Arafik M.Top, Spd, mengatakan, setelah melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelaksanaan pilkades terhadap 118 desa yang saat ini dijabat oleh pjs, FOSMA secara organisasi yang selalu memantau perjalanan akan pelaksanaan pilkades serentak awal 2020  yang akan datang, ungkap Arafik, di Kaur, Selasa (20/8).

“Pemantauan mulai dari proses pengusulan anggaran di DPRD, sampai penentuan hari dan bulan berapa akan di gelar pilkades serentak di Kabupaten Kaur”, jelasnya.

Lanjunya mengatakan, semestinya tidak ada halangan yang secara mendasar terkait akan digelarnya pilkades sebelum pemilihan kepala daerah kabupaten kaur pada tahun 2020 yang akan datang. Baik dari personil penyelenggara nya sangat berbeda sekali dan tak ada hubungannya, akan tetapi disisi anggaran yang perlu dipersiapkan akan tetapi bukan menjadi penghalang bagi daerah sehingga aspirasi masyarakat tidak terpenuhi untuk secepatnya pelaksanaan pilkades sesegera mungkin dilaksanakan, pungkas Arafik.

Sementara Kepala Kesbangpol Kaur Dekky, memastikan, pelaksanaan pilkades serentak tahun 2020 dipastikan sebelum pilkada Kabupaten Kaur, tinggal mekanisme secara teknis lagi yang akan diatur oleh Dinas PMD, jelasnya.

“Terkait hal-hal seperti anggaran sudah dipersiapkan untuk kebutuhan PILKADES tersebut, akan dilaksanakan dengan selalu merujuk pada aturan yang ada “,ungkap Dikky, (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.