oleh

Jaksa Masuk Sekolah, Beri Pemahaman Hukum Tentang “Bullying”

Kaur, REALITASTERKINI.com – Kejaksaan Negri Kaur, Provinsi Bengkulu terus lakukan sosialisasi Hukum ditingkat Sekolah, guna menekan angka kekerasan terhadap anak atau teman pelajar di sekolah dan berhati-hati memberi tanggapan di Media Sosial. Kegiatan itu di pimpin langsung oleh Kasi Intel Kejari Kaur, Provinsi Bengkulu, ‘Pofrizal,SH’, beserta timnya. Rabu (28/8/19).

Jaksa Masuk Sekolah, Beri Pemahaman Hukum Tentang "Bullying" 2

Kasi Intel Kejaksaan Negri Kaur Pofrizal,SH memberi materi terhadap pelajar SDN 98 Kaur, Bullying adalah suatu tindakan atau perilaku yang dilakukan dengan cara menyakiti dalam bentuk fisik, verbal atau emosional/psikologis oleh seseorang atau kelompok yang merasa lebih kuat kepada korban yang lebih lemah fisik ataupun mental secara berulang-ulang tanpa ada perlawanan dengan tujuan membuat korban menderita. 

Jaksa Masuk Sekolah, Beri Pemahaman Hukum Tentang "Bullying" 3

Menurut Pofrizal, perbuatan hal seperti ini bisa dilakukan secara tatap muka dan bisa melewati media sosial, sehingga dengan adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini dapat mencegah terhadap pelanggaran Bullying ini sejak dari usia anak-anak , hingga mereka tertanam pemahaman terhadap pelanggaran hukum salah satunya Bullying.

Disisi lain, setelah pemberian materi Bullying disekolah ini, dari Tim Kejaksaan Negeri Kaur, memberikan apresiasi bagi siswa siswi yang memiliki keaktifan dalam menjawab pertanyaan dan pemahaman yang cepat dipahami menyerap ilmu yang disampaikan pihak Kejaksaan, sehingga hadiah yang diberikan bermakna sebagai penyemangat dalam proses belajar disekolah, pungkas Pofrizal dengan awak media. (APRIN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.