oleh

Penyaluran Progam BPNT Pengganti Rastra Dibagikan

Kaur, REALITASTERKINI.com – Memasuki bulan ke-4 penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terus dilakukan pemantapan baik dari kualitas barang maupun pemenuhan kebutuhan sesuai regulasi yang ada, Selasa (3/9/19).

Kepala Dinas Sosial Melalui PLH Kabid Fakir Miskin Hesti Sofrianti, S.IP , mengatakan, dalam penyaluran program BPNT 2019 Kabupaten Kaur mendapatkan capaian penyaluran tercepat di Bengkulu, dengan terealisasinya sesuai jadwal yang telah ditetapkan setiap tanggal 10.

“Dalam nyaluran program BPNT merujuk pada surat edaran dari Kementrian Sosial RI Nomor:01/MS/07-2019  yang mengatur pengambilan barang bantuan non tunai tersebut disuplay dari bulog seperti beras premium”, ungkap Hesti.

Lanjutnya mengatakan, pihak penyalur sementara saat ini oleh pihak ‘BRI link’ , dan harus merujuk dengan aturan tersebut agar terjamin kualitas yang selalu diawasi”, jelas Hesti.

Pihak Dinas Sosial  saat ini, kata Hesti,  sekarang lagi proses penerapan pihak yang berwenang dalam penyaluran program bantuan miskin ini yaitu E-Warung sesuai Permensos Nomor :11 Tahun 2018 yang tujuannya sebagai alat untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

 “Bila kelompok masyarakat miskin ini menjadi penyalur seluruh bantuan miskin, maka kedepannya peningkatan ekonomi masyarakat miskin dapat terwujud “, tuturnya.

Hesti menambahkan saat ini sudah beberapa calon E-Warung yang ada di Kabupaten Kaur yang lagi melengkapi sebagai alat penyalur bantuan masyarakat miskin.

“ini pihak Dinas Sosial sangat mensupport agar E-Warung segera berjalan sesuai harapan Pemerintah Pusat”, pungkas Hesti mengatakan. (APRIN)