oleh

DLH Kaur Geram, Beri Sanksi Terhadap Tambak Udang Bandel

-Berita, Kaur-1.055 views

Kaur, REALITASTERKINI.com – Akibat dugaan tidak mematuhi Aturan pembuangan limbah cair, perusahaan Besar yang bergerak di bidang Tambak Udang, PT.  Dua Putra Perkasa Pratama, akan dikenakan sanksi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten  Kaur, Provinsi Bengkulu. Perusahaan tersebut akan di tutup sementara waktu, hal itu diungkapkan Kepala Dinas DLH, ‘Syahril, Spd’ kepada realitasterkini.com di kaur, Jum’at (6/9/19).

DLH Kaur Geram, Beri Sanksi Terhadap Tambak Udang Bandel 2

 

Menurut Kepal Dinas Lingkungan Hidup Kaur Syahril, Spd , menindak lanjuti adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT.Dua Putra Perkasa Pratama terkait limbah tambak udang yang belum memiliki izin  pembuangan limbah cair, perlu ditindak untuk ditutup sementara agar pihak perusahaan segera membenahi, sehingga dampak pencemaran yang akan meluas terjadi dapat di cegah.

“Pihak Dinas Lingkungan Hidup sudah melayangkan surat resmi dengan perusahaan agar mengindahkan teguran tersebut, sehingga kedepannya dapat menjadikan sungai disekitar lokasi tambak udang dapat kembali baik seperti sedia kala”,  jelas Syahril.

Sementara Sekretaris Aktivitas Bengkulu Rafflesia (ABR) Hasril Iswanto, menyayangkan lambannya penanganan terkait adanya pencemaran limbah oleh perusahaan di Kabupaten Kaur saat ini, terkesan pihak-pihak terkait membiarkan sehingga kalau sudah menimbulkan dampak buruk di lingkungan masyarakat, baru bisa bergerak.

“Sekarang ini kalau pihak penegak hukum  tidak tegas untuk menindak Tambak Udang yang tidak memiliki Izin limbah tersebut dengan cara professional, maka tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah terkait  dan aparat penegak hukum akan mulai pudar”, tegas Sekretaris Aktivitas Bengkulu Rafflesia. (APRIN)