oleh

Dana Untuk KUBE Mulai Dicairkan

Kaur, REALITASTERKINI.com – Pemerintah Pusat akhirnya mulai merealisasikan bantuan langsung terhadap 50 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu tahun 2019 ini, dan termasuk tercepat di Kecamatan Kinal dan Kecamatan Semidang Gumay, Senin (9/9/19)

Dana Untuk KUBE Mulai Dicairkan 2

Kepala Dinas Sosial Sidarmin Tetap,Mpd, Melalui Kasi Fakir Miskin ‘Hesti Sofrianti,SIP’, mengatakan, hari ini realisasi 10 Kelompok   KUBE Kecamatan Kinal Dan Semidang Gumay telah selesai melakukan penarikan di BANK BNI Bintuhan.

“Ada 40 Kelompok lagi mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk menarik dana bantuan di masing-masing rekening senilai Rp.20.000.000,- untuk di gunakan membeli kebutuhan usaha kelompok yang sudah direncanakan bersama sebelumnya”, ungkap Hesti.

Lanjutnya mengukapkan, setiap 10 Kelompok KUBE ini didampingi oleh 1 orang pendamping yang sudah terlatih dalam pengembangan kelompok.

“Untuk realisasi tercepat dana KUBE kali ini yaitu Kecamatan Kinal 5 Kelompok dan Kecamatan Semidang Gumay 5 Kelompok dan telah selesai melakukan pengambilan dana di Bank BNI Bintuhan yang di bimbing langsung oleh pendamping sehingga proses lancar dalam pencarian”, pungkas Hesti.

Sementara itu, pendamping KUBE wilayah Kecamatan Kinal dan Semidang Gumay,’ Aprin Taskan Yanto,SE’, ” mengatakan, dirinya telah selesai melakukan penarikan dana bantuan KUBE dari 10 kelompok binaannya.

“10 Kelompok KUBE binaan saya telah selesai melakukan penarikan dana sehingga saat ini tinggal untuk persiapan pembelian barang jenis usaha yang dibutuhkan kelompok KUBE, dan ini tetap kita dampingi sampai tuntas karena ini adalah Amanah”, tutur Aprin.

Lanjutnya menuturkan, dirinya berkomitmen agar kelompok binaannya bisa sukses menjalankan program KUBE tersebut, sehingga perputaran Perekonomian bagi masyarakat yang tidak mampu itu bisa teratasi, dan Insyaallah dengan dukungan dan kerjasama yang baik Anggota nantinya akan tercapai sesuai dengan program dari Pusat Maupun Daerah, tutup Aprin. (ROSITA).