oleh

Air Limbah Rumah Warga Meluap di Jalan Raya

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Akibat gorong – gorong terlalu kecil dan tersumbat sehingga di Jalan dua jalur Marta Dinata Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, tepatnya tidak jauh dari Puskesmas Basuki Rahmat, air limbah warga meluap di badan jalan sehingga pengendara Roda Dua Maupun Roda Empat terganggu dan sudah pernah terjadi kecelakaan di luapan air tersebut, hal itu diungkapkan salah satu pengendara roda dua Ucok yang melewati jalan tersebut. Selasa (10/9/19).

Air Limbah Rumah Warga Meluap di Jalan Raya 2
Kepala Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu, Juwanda, Sos. (Fhoto/Supli)

Menurut ucok, seharusnya warga sekitar melakukan pembersihan goro-gorong tersebut agar air limbah dari rumah warga tidak meluap di badan jalan.

“Saya setiap hari lewat di Jalan Basuki Rahmat ini, minggu lalu saya hampir mengalami kecelakaan akibat licinnya air limbah  warga dan di samping itu juga di jalan yang dialirin air tersebut sudah banyak berlobang”, ungkap ucok warga air sebakul yang kebetulan lewat saat itu.

Ketika hal ini di konfirmasikan realitasterkini.com terhadap Kepala Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu, Juwanda, Sos, mengatakan, sudah lama di usulkan ke dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( PUPR) Kota Bengkulu, agar di perbaiki akan tetapi sampai sekarang belum ada tindakan perbaikan.

“Dikhawatirkan di Jalan tersebut semakin lama dilakukan pembiaran tidak di perbaiki maka akan semakin rusak parah,  disamping itu pengendara Roda Dua maupun Roda Empat akan terganggu dan bisa mengalami kecelakaan, karena air tersebut adalah Limbah Rumah Tangga sudah pasti Licin dan kotor,” ungkap Lurah.

Lanjutnya mengukapkan, warga sudah pernah melakukan pembersihan di lokasi luapan air itu namun karena gorong-goron terlalu kecil maka tidak lama kemudian terjadi luapan karena tersumbat.

“Sebagai Kepala Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu meminta terhada dinas PUPR Kota Bengkulu agar cepat menindak lanjuti hal ini”, Pinta Juwanda. (Supli)