oleh

Sawah di Kecamatan Kinal Butuh Irigasi Permanen

Kaur, REALITASTERKINI.com – Petani padi sawah di Desa Jawi Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu sangat membutuhkan perhatian pemerintah setempat, untuk membangun Irigasi persawahan Permanen apalagi saat ini lagi musim kemarau telah mengalami kekeringan, hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Rusmidi terhadap realitasterkini.com, di Kaur. Selasa (10/9/19).

Sawah di Kecamatan Kinal Butuh Irigasi Permanen 2

Menurut Tokoh masyarakat Rusmidi, sebagai wilayah yang memiliki potensi sawah yang sangat luas sangat membutuhkan Irigasi Persawahan Permanen, sehingga bisa produktif secara maksimal yaitu dalam satu tahun bisa tiga kali musim tanam.

“Sawah di Desa Jawi ini memiliki keluasan puluhan hektar dan lokasi nya sangat potensi menjadi plex project dalam lumbung padi terbesar di Kabupaten Kaur”,jelas Rusmidi.

Lanjut Rusmidi menjelaskan, siring pasang saluran irigasi saat ini sudah lama mengalami kekeringan karena saluran irigasi ini belum permanen.

“Kami warga sangat berharap pemerintah Kabupaten Kaur dapat membantu keluhan kami ini untuk membangun Irigasi sawah Permanen, agar hasil pertanian khususnya di persawahan lebih maksimal demi menunjang perekonomian petani”, pinta Tokoh masyarakat itu.

Disisi lain, pinta Rusmidi, hamparan sawah di Desa Gunung Megang yang cukup lebar dan luas, bila tidak diberikan aliran irigasi permanen oleh Pemerintah, “Maka sangat rugi sekali Kabupaten Kaur yang potensi Lumbung padi di Provinsi Bengkulu”, jelas Rusmidi.

Rusmidi menyayangkan Pemerintah Kabupaten Kaur saat ini kurang perhatian terhadap pembangunan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat  tidak tepat sasaran, pungkas Rusmidi.(APRIN)