oleh

BPKAD BS, Tidak Bertanggung Jawab Aset Daera Lama Dijual Belikan

Bengkulu Selatan, REALITASTERKINI.com – Sejak Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, menjadi Kabupaten yang menaungi tiga Kabupaten seperti Seluma, Kaur dan Bengkulu Selatan sendiri, Kondisi Aset Daerah masih cukup banyak di Kabupaten Kaur, namun kalau ada gejolak terkait masalah aset itu adalah tanggung jawab penuh di kabupaten itu sendiri untuk merawat dan menjaganya. Jumat (13/9/19)

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melalui Kasi Impentarisisasi Wawan, mengatakan, sejak Kabupaten Kaur menjadi Kabupaten Sendiri, “saat itulah kepemilikan aset dalam bentuk bangunan dan lahan tempat bangunan tersebut Yang ada di Kaur milik Kabupaten Kaur secara langsung , sesuai aturan otonomi daerah “Jelas Wawan.

Wawan menambahkan, kendati Kabupaten Kaur sudah Kabupaten sendiri, lahan dan bangunan yang ada diwilayah Pemerintah Kaur tidak bisa di jual belikan, karna itu adalah Aset Daerah Kaur, kendati ada bangunan gedung serta tana menjadi kewajiban Pemda Kaur menjaganya.

“Bilamana ada isu atau ada oknum yang sudah menggarap lahan terkait aset negara, itu adalah tanggung jawab Kabupaten  setempat bukan tanggung jawab yang menaungi kabupaten sebelumnya”, ungkap wawan.

 (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.