oleh

Hamparan Sawah Desa Jawi Butuh Beronjong

Kaur, REALITASTERKINI.com – Sejak banjir besar yang terjadi di aliran sungai Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, saluran irigasi yang dahulu hamparan sawah sampai saat ini belum mendapatkan perhatian pembangunan sementara dari Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Minggu (15/9/19).

Hamparan Sawah Desa Jawi Butuh Beronjong 2

Menurut masyarakat jawi Andi Kuswiran, saat ini hamparan sawah di Jawi ini terancam tidak akan bisa  turun ke sawah akibat aliran irigasi rusak total.

“Seharusnya sebagai Kabupaten penghasil Lumbung Padi di Provinisi Bengkulu pemerintah terkait harus memprioritaskan keluhan warga saat ini, untuk memasang beronjong di aliran sungai di kecamatan kinal kabupaten kaur, sehingga air bisa mengalir ke sawah masyarakat dengan normal”, jelas Andi.

Lanjut andi menjelaskan, upaya yang dilakukan selama ini telah membuat usulan proposal yang ditujukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertanian Kabupaten Kaur namun belum ada tanggapan sama sekali.

“Untuk Saat ini stok padi masyarakat sudah mulai menipis karena sawah milik masyarakat tidak bisa digarap karena kekeringan”, demikian andi menyampaikan. (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.