oleh

Minta SK Ketua Sementara DPRD Dibatalkan

Benteng, REALITASTERKINI.comGejolak politik di tubuh Partai NasDem Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Propinsi Bengkulu saat ini semakin memanas. Terbukti 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem se – Kabupaten Benteng menyatakan sikap untuk mundur dari jabatannya jika SK penetapan Ketua Sementara/ Definitif DPRD Kabupaten Benteng Budi Suryantono tidak dibatalkan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem.

Minta SK Ketua Sementara DPRD Dibatalkan 2

Berdasarkan Surat Pernyataan Bersama yang ditandatangani 10 orang Ketua DPC Partai NasDem se- Kabupaten Benteng pada hari sabtu 14/09/19, ada 7 poin yang mereka tuntut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem antara lain ; Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu tidak menjalankan amanat partai dan amanat Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh, serta tidak profesional mengusulkan Budi Suryantono sebagai Ketua sementara atau Ketua  Definitif DPRD Kabupaten Benteng Periode 2019-2024., karena Budi Suryantono bukan pengurus dalam stuktur DPD Partai NasDem Benteng.

Minta SK Ketua Sementara DPRD Dibatalkan 3

Dasar dan ketegasan para Ketua DPC Partai NasDem Benteng menolak ditetapkannya Budi Suryantono sebagai Ketua sementara atau defenitif DPRD Kabupaten Benteng Periode 2019-2024, bukan peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Dan menurut para Ketua DPC Benteng tersebut, bahwa Rico Zaryan Saputra, SE yang paling layak menempati Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Benteng Periode 2019-2024, karena salah satu pengurus Ormas NasDem dari tahun 2011 dan juga sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Benteng sejak tahun 2013 silam dan hingga saat ini.

Minta SK Ketua Sementara DPRD Dibatalkan 4

Bukan hanya itu, sebagai dukungan keras para pengurus DPC Partai NasDem se- Kabupaten Bengkulu Tengah terhadap Rico Zaryan Saputra, SE, adalah satu-satunya peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif tahun 2019, dari 4 orang anggota legislatif terpilih khususnya dari Partai NasDem Benteng periode 2019-2024.

Lanjut para Ketua DPC Partai NasDem tersebut, mengatakan Rico Zaryan Saputra, SE merupakan kader terbaik yang telah menghantarkan/menempatkan Partai NasDem Bengkulu Tengah sehingga menduduki posisi ke II perolehan suara terbanyak dalam Pemilu legislatif tahun 2014 silam. Sehingga atas perolehan suara terbanyak pada saat itu Rico Zaryan Saputra, SE menduduki jabatan Waka I DPRD Benteng Periode 2014-2019 dan telah membuktikan rasa tanggugjawabnya dan loyalitasnya terhadap Partai NasDem, papar pengurus DPC NasDem tersebut

Oleh sebab itu, jika DPP Partai NasDem masih ditetapkan Budi Suryanto sebagai Ketua definitif DPRD Kabupaten Benteng Periode 2019-2024, maka kami dari pengurus DPC Partai NasDem se- Kabupaten Benteng menyatakan sikap untuk mengundurkan diri.

“ kami berharap dengan adanya surat kesepakatan ini Ketua DPP Partai NasDem untuk membatalkan SK penetapan Budi Suryantono sebagai Ketua Sementara/Definitif DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah periode 2019-2024”, pungkas pengurus DPC NasDem. (ED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.