oleh

PDAM Tirta Dharma Jamin Ketersediaan Air Bersih

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Kondisi kemarau yang masih berlanjut menyebabkan menurunya debit air disungai, hal ini berdampak pada sektor-sektor yang memanfaatkan air sungai sebagai sumber utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini menurun atau tidak maksimal, hal itu diungkapkan oleh Dirut Tirta Dharma (PDAM) H.Sobirin Hasan, melalui Kabag Umum, Fendi Hatkun Jaya, diruang kerjanya. Senin (16/9/19).

Menurut Fendi, PDAM sebagai penyedia distribusi air di Kota Bengkulu saat ini tidak maksimal karena mengingat saat ini musim kemarau panjang sehingga Debit Air menurun namun pihak nya akan selalu berupaya untuk mengoptimalisasikan sehingga kebutuhan masyarakat di Kota Bengkulu akan terpenuhi.

“Untuk saat ini upaya sedang terus dilakukan untuk mengoptimalkan inti penampungan air yang berlokasi di Suka Raja Kabupaten Seluma, petugas dari pihak kami sedang memantau untuk mengefektifkan aliran air dari bendungan, kegiatan proses pemantauan ini di lakukan oleh petugas secara berkala tiga kali dalam sehari ”, jelas Fendi.

Lanjutnya mengatakan, dengan berfungsinya penampungan inti secara baik, aliran air melalui pipa menuju bak penampungan yang berada di air sebakul, dan dialirkan langsung terhadap pelanggan PDAM ke masyarakat yang ada di Kota Bengkulu sehingga dapat berjalan dengan normal.

Bukan hanya itu Fendi mengatakan, situasi terkini untuk penyaluran air terhadap konsumen masih berjalan dengan baik, namun kesiapan siagaan tetap ditingkatkan, bila hujan tidak turun dua bulan kedepan, saat ini PDAM Tirta Dharma, memiliki empat unit mobil yang siap untuk mendistribusikan terhadap pelanggan kami untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kami meng himbau terhadap masyarakat kota bengkulu bila mengalami kekeringan dan butuh air bersih diharap untuk memberitahukan ke PDAM dan kami siap untuk mendroping air bersih di lokasi dengan menggerakan 4 Unit Mobil tangki air bersih”, jelas, Kabag Umum Fendi untuk menghimbau. (BOSTON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.